Saturday, January 28, 2023
HomeKonstruksi2 Alat Berat Sakai Andalan Untuk Perbaikan Jalan Aspal

2 Alat Berat Sakai Andalan Untuk Perbaikan Jalan Aspal

Indonesia menjadi salah satu negara yang terus menerus melakukan pembaruan dan perbaikan terhadap infrastruktur di berbagai wilayah terutama infrastruktur jalan. Tidak heran jika berbagai alat berat dari brand ternama seperti alat berat Sakai banyak dipasarkan dan digunakan di Indonesia.

Baca Juga : Jenis Alat Berat untuk Pemadatan

Mengenal Alat Berat Sakai

Brand Sakai dikenal sebagai brand alat berat yang memiliki cukup banyak alat di bidang konstruksi jalan. Brand alat berat ini mulai didirikan di Jepang sejak tahun 1918 sebagai perusahaan yang memproduksi dan memasarkan peralatan konstruksi serta mesin industri.

Di Indonesia sendiri, Sakai mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 1970 dan memproduksi peralatan langsung di Indonesia sejak tahun 1995. Ada cukup banyak jenis alat berat dari brand Sakai yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia diantaranya Static Three Wheel Roller, Vibrating Roller, Hand Operator Compactor, Tire Roller, Road Stabilizer, dan Asphalt Paver.

Jenis Alat Berat Sakai Untuk Perbaikan Jalan

alat berat Sakai
equipmentindonesia.com

Alat berat Sakai menjadi salah satu alat berat yang paling diperhitungkan terutama dalam sektor konstruksi jalan. Bukan hanya dalam proyek-proyek pembuatan jalan, alat-alat ini juga banyak digunakan dalam proyek-proyek perbaikan jalan aspal maupun beton di Indonesia.

Proyek perbaikan jalan di Indonesia memang terus dilakukan mengingat mobilitas masyarakat yang tinggi sehingga kondisi jalan raya kerap kali mengalami kerusakan. Kerusakan pada jalan raya dinilai bisa menimbulkan risiko kecelakaan sehingga pemerintah terus berusaha menangani kerusakan tersebut dengan cepat.

Kualitas alat berat dari brand Sakai yang tinggi membuat proyek perbaikan jalan yang dilakukan bisa selesai dengan lebih cepat dan berkualitas. Adapun beberapa jenis alat berat brand Sakai yang sering digunakan untuk perbaikan jalan diantaranya :

Alat Berat Sakai – Road Planer

Road planer menjadi salah satu alat berat dari brand Sakai yang banyak digunakan dalam proyek perbaikan jalan di Indonesia. Fungsi road planer untuk mengelupas permukaan aspal yang telah rusak dinilai berperan besar dalam proses perbaikan jalan aspal.

Brand Sakai sendiri memiliki road planer tipe ER552F-1/552F-s sebagai road planer andalan dengan spesifikasi canggih yang dimilikinya. Kapasitas kerja 27 km/h serta maximum cutting depth yang mencapai 0,23 meter membuat proses awal perbaikan jalan bisa selesai dengan lebih cepat.

Alat Berat Reclaimer

Alat berat lainnya yang dinilai sebagai alat berat andalan dari brand Sakai adalah reclaimer. Reclaimer sendiri merupakan alat berat yang kerap digunakan untuk mencampur material dalam proyek perbaikan jalan.

Salah satu tipe reclaimer dari brand Sakai yang banyak digunakan adalah tipe PM550-s yang memiliki maksimal operating weight mencapai 22 ton. Alat berat reclaimer atau stabilizer ini melakukan beberapa aktivitas seperti cutting, milling, hingga mixing sehingga material jalan yang rusak selesai di recycling untuk digunakan kembali dalam waktu yang cepat.

Alat berat ini juga memiliki torsi yang tinggi sehingga operator bisa lebih mudah menghindari rintangan selama mengoperasikan alat ini. Selain itu, alat ini juga memiliki kecepatan kerja hingga 17,7 meter / menit sehingga pekerjaan yang dimilikinya bisa selesai dengan cukup cepat. Alat ini bahkan kerap dibandingkan dan dinilai memiliki performa yang lebih maksimal dibandingkan dengan road planer / cold milling.

Alat berat Sakai menjadi alat berat yang cukup diperhitungkan di Indonesia terutama dalam bidang konstruksi jalan karena kualitas alat yang dimilikinya. Kualitas peralatan yang mumpuni serta jenis alat berat yang lengkap dinilai menjadi nilai plus dari brand alat berat yang satu ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular