Saturday, December 3, 2022
HomeAlat berat3 Rekomendasi Mini Excavator Hitachi Untuk Proyek Pembangunan Di Permukiman

3 Rekomendasi Mini Excavator Hitachi Untuk Proyek Pembangunan Di Permukiman

Sudah menjadi rahasia umum bahwa proses pembangunan rumah saat ini seringkali diserahkan kepada pihak pemborong atau arsitek khusus dan tidak dikerjakan secara manual oleh masyarakat layaknya kebiasaan masyarakat zaman dulu. Perubahan kebiasaan ini juga cukup memengaruhi berbagai hal salah satunya adalah pemilihan peralatan yang digunakan.

Untuk memaksimalkan proses pembangunan rumah, seringkali para kontraktor memilih alat berat Hitachi seperti mini excavator dengan kualitas tingkat tinggi sebagai pilihan utama untuk menyelesaikan proses pembangunan. Mini excavator sendiri merupakan mesin excavator berukuran kecil yang memiliki fungsi sama dengan excavator pada umumnya seperti menggali dan memindahkan material dalam proses pembangunan.

Mini excavator lebih direkomendasikan dalam proses pembangunan di sekitar permukiman karena ukurannya yang cenderung kecil dinilai akan mempermudah mobilitas dan penyelesaian proyek. Diantara berbagai tipe mini excavator yang dimiliki oleh brand alat berat Hitachi, ada beberapa tipe yang banyak direkomendasikan untuk digunakan dalam proses pembangunan di sekitar permukiman. Berikut ini 3 mini excavator yang bisa menjadi pilihan untuk membantu proyek pembangunan di permukiman.

Mini Excavator ZX10U-6

Mini excavator pertama yang banyak direkomendasikan untuk digunakan di sekitar permukiman adalah tipe ZX10U-6. Excavator ini merupakan tipe mini excavator dengan ukuran terkecil yang dimiliki oleh brand ternama Hitachi.

ZX10U-6 memiliki jangkauan ayunan arm hingga 780mm namun dapat diperpanjang hingga 1 m dengan menyesuaikan blade dan undercarriage yang dimiliki oleh mesin ini. Meski terkesan memiliki jangkauan ayunan yang pendek, namun kapasitas ini sangat tepat jika digunakan di ruang kerja yang sempit seperti proses pembangunan ataupun penggalian taman dan halaman rumah.

Meksi memiliki jangkauan gali yang pendek, namun mini excavator ini memiliki kecepatan gerak yang stabil dan mulus dengan 3 silinder pada mesin yang membuat mini excavator memiliki tenaga gali yang kuat. Selain itu kenyamanan dan keamanan operator selama mengoperasikan mini excavator ini juga terjamin berkat kehadiran flangetype lower roller yang dimiliki mini excavator ini.

Mini Excavator ZX19-6

truck1.eu

Mini excavator Hitachi lainnya yang juga banyak direkomendasikan dalam proyek pembangunan di ruang kecil adalah tipe ZX19-6. Mini excavator ini dikenal sebagai salah satu mini excavator dengan mobilitas dan produktifitas yang tinggi sehingga mampu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari mini excavator lainnya.

Hal ini dikarenakan ZX19-6 memiliki radius putar yang kecil dengan silinder boom yang diletakkan di atas boom sehingga mesin lebih terlindungi dari potensi kerusakan akibat putaran. Meski memiliki produktifitas yang tinggi, namun mini excavator ini dirancang dengan menggunakan komponen-komponen fitur quick coupler dan fitur canggih lainnya sehingga bahan bakar yang digunakan tetap efisien. Dengan berbagai keunggulan yang ada, mini excavator ini akan bekerja dengan produktifitas yang tinggi namun mampu mengontrol biaya pengoperasian seminimum mungkin.

Mini Excavator ZX33U-6

Mini excavator ketiga yang juga banyak direkomendasikan adalah mini excavator ZX33U-6. Mini excavator ini dibekali dengan stage Vcomplaint engine yang kuat serta sistem hidraulik yang efisien. Mini excavator ini juga dikenal menggabungkan ECO mode dengan auto idle sehingga mampu menghemat konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi.

ecoroadsgroup.com

Dengan fitur-fitur yang ada, tentu mini excavator dari Hitachi ini akan sangat membantu mengefisienkan biaya operasional dalam proyek yang berjalan namun tetap mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Meski memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, namun ZX33U-6 memiliki kemampuan gali hingga 3,1 m dengan kapasitas bucket hingga 0,13m3 . Dengan kapasitas yang cukup besar, mini excavator ini bisa menyelesaikan proses penggalian dan pemindahan material dengan cepat meski mengonsumsi bahan bakar yang sedikit.

Ketiga mini excavator diatas merupakan produk-produk mini excavator andalan yang sering digunakan dalam berbagai proyek di ruang kerja yang terbatas. Mini excavator dari brand Hitachi juga banyak digunakan oleh berbagai kalangan di dunia industri karena dikenal memiliki komponen yang mudah dicari sehingg proses perawatan lebih mudah dilakukan.

Selain itu karena garansi perawatan yang diberikan team produsen juga memadai, mini excavator dari brand ini cenderung lebih banyak diminati karena mampu bekerja dalam masa penggunaan yang cukup lama. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh mini excavator dari brand ini tentu mampu memberikan keuntungan dan kemudahan bagi berbagai kalangan yang menggunakan alat berat Hitachi ini. Proses pemindahan material dan penyelesaian proyek lainnya juga dinilai lebih efektif dan efisien dengan bantuan mini excavator berkualitas tinggi ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular