Monday, July 15, 2024
HomeHeavy machine3 Tipe Alat Berat Foundation Equipment LiuGong yang Digunakan Di Indonesia

3 Tipe Alat Berat Foundation Equipment LiuGong yang Digunakan Di Indonesia

Dalam dunia konstruksi ada berbagai jenis alat berat yang digunakan untuk menghasilkan sebuah bangunan yang kokoh. Salah satu peralatan tersebut adalah alat berat jenis foundation equipment.

Untuk mendukung pendirian sebuah bangunan yang berkualitas, ada berbagai brand alat berat yang kerap kali di libatkan di Indonesia. Brand alat berat LiuGong yang berasal dari China menjadi salah satu brand alat berat yang saat ini banyak dilirik oleh berbagai sektor industri.

Baca Juga : Inilah Jenis Alat Berat LiuGong yang Dipasarkan Di Indonesia

Jenis Foundation Equipment Membantu Pendirian Bangunan

Brand LiuGong yang secara resmi mendirikan cabang di Indonesia pada tahun 2020 memiliki berbagai jenis alat berat yang dipasarkan di Indonesia salah satunya alat berat yang bekerja untuk membuat pondasi bangunan yang kuat. Tidak dapat dipungkiri bahwa pondasi menjadi bagian dari sebuah bangunan yang bisa menentukan ketahanan dari bangunan tersebut.

Hal ini membuat pemilihan material pembangunan hingga peralatan yang digunakan dilakukan dengan cukup teliti. Alat berat jenis foundation equipment memiliki fungsi utama sebagai alat untuk menggali atau melakukan pengeboran terhadap tanah yang akan menampung tiang pancang pondasi sebuah bangunan. Untuk menyimpan sebuah tiang pancang pondasi perlu dilakukan pengeboran dengan alat berkapasitas tinggi agar tiang pancang nantinya bisa berdiri dengan kokoh dan tidak mudah tumbang.

Brand alat berat asal China LiuGong yang saat ini mulai melebarkan sayapnya di Indonesia memiliki foundation equipment yang dinilai sebagai tipe-tipe terbaik untuk digunakan pada berbagai proyek konstruksi Indonesia. Berikut ini spesifikasi dari ketiga tipe alat berat tersebut yang bisa dibeli maupun disewa di Indonesia.

Foundation Equipment Tipe SD25A

Tipe pertama yang dimiliki oleh brand ini adalah tipe SD25A dengan target penggunaan untuk proyek konstruksi kecil dan menengah. Tipe SD25A ini memiliki kapasitas rotary torque mencapai 250 kNm dengan speed mencapai 26 r/min.

Tipe ini juga dibekali dengan mesin QSL9 yang dikenal memiliki performa yang cukup maksimal. Torsi yang dihasilkan dari rig tipe ini juga cukup besar hingga mencapai 600 kNm. Tidak heran jika tipe ini banyak dikenal sebagai alat berat yang fleksibel dengan performa yang tinggi.

Foundation Equipment Tipe SD30A

foundation equipment
liugong.com

Alat berat tipe SD30A milik brand LiuGong ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan tipe SD25A namun dengan kapasitas yang lebih besar. Rotation speed yang dimiliki oleh tipe ini mencapai 30 r/min dengan rotary torque mencapai 300 kNm.

Tipe mesin yang digunakan dalam SD30A ini merupakan tipe QSM1-Tier 3 dengan rated power 299/1900 kW/rpm. Sistem hidraulik canggih yang disematkan dalam tipe ini membuatnya memiliki efisiensi daya yang tinggi serta mampu menyeimbangkan pull-up dan pull-down mesin untuk meningkatkan produktivitas alat dengan maksimal.

Foundation Equipment Tipe SG50A

Tipe foundation equipment dengan spesifikasi terbesar diantara 2 tipe lainnya dimiliki oleh tipe SG50A. Tipe ini diketahui mampu menangani penggalian hingga kapasitas material mencapai 25 ton. Tipe SG50A juga bisa memindahkan material dengan lifting force hingga 500 kN.

Selain itu, tipe ini dinilai mampu memindahkan material dengan getaran dan kebisingan yang minim sehingga penggalian tidak akan mengganggu lingkungan sekitar. Dengan wall depth mencapai 75 meter, alat ini kerap digunakan dalam proyek konstruksi berskala besar.

Alat ini menggunakan mesin QSM11-Tier 3 dengan kecepatan maksimal 1900 rpm dan rated output 266 kW. Spesifikasi-spesifikasi yang dimiliki oleh tipe SG50A ini membuatnya menjadi alat berat yang aman dan nyaman untuk dioperasikan.

Ketiga tipe foundation equipment ini memiliki performa terbaik sehingga banyak perusahaan konstruksi yang tertarik untuk menggunakan tipe-tipe tersebut. Kapasitasnya yang tinggi dinilai sesuai dengan kebutuhan sektor konstruksi di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular