Monday, July 15, 2024
HomeAlat beratAkulaku Finance Melangkah Maju dengan Pembiayaan Alat Berat

Akulaku Finance Melangkah Maju dengan Pembiayaan Alat Berat

PT. Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance), perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor produktif di Indonesia. Melalui langkah strategis, Akulaku Finance memperkuat portofolio pembiayaan produktifnya dengan menghadirkan solusi dalam sektor pembiayaan alat berat.

Langkah ini menandakan babak baru bagi Akulaku Finance, yang sebelumnya fokus pada pembiayaan konsumtif. Dengan memasuki sektor alat berat, Akulaku Finance membuka peluang baru untuk mendukung berbagai proyek infrastruktur, konstruksi, dan pertambangan di Indonesia.

Baca Juga: SANF Catat Pembiayaan Alat Berat dan Truk Capai Rp 2,2 Triliun

Akulaku Finance Luncurkan Program Pembiayaan Alat Berat Mulai Juli

Sejak diluncurkan pada 3 Juli 2024 lalu, program pembiayaan alat berat Akulaku Finance telah menyalurkan puluhan unit alat berat kepada para pengusaha. Akulaku Finance yang berkomitmen untuk meningkatkan porsi pembiayaan produktif menilai peluncuran sektor pembiayaan pengadaan alat berat menjadi hal yang tepat untuk dilakukan.

Dalam menjalankan program ini, Akulaku Finance menjalin kerjasama dengan sejumlah distributor alat berat ternama di Indonesia, seperti Sinopacific Peralatan Indonusa, Kobexindo Tractors, Lancarjaya Nusantara Enjinering, dan Panca Traktor Indonesia. Akulaku Finance saat ini telah menyediakan pembiayaan untuk beberapa brand alat berat seperti Hongyan, Develon, LiuGong, dan Faw Trucks.

Akulaku Optimis Mampu Sukses Di Sektor Pembiayaan Alat Berat

Direktur Utama Akulaku Finance, Efrinal Sinaga, mengungkapkan optimismenya terhadap prospek pembiayaan alat berat. “Kami yakin bahwa pembiayaan alat berat ini akan disambut baik oleh para pengusaha di sektor konstruksi dan pertambangan,” ujarnya.

Baca Juga: Pertumbuhan Pembiayaan Alat Berat Adira Finance Capai Rp 319 Miliar

Efrinal menambahkan bahwa Akulaku Finance siap mendukung para pengusaha dalam mengembangkan usaha mereka dengan menyediakan solusi pembiayaan yang mudah diakses dan fleksibel.

Langkah Akulaku Finance ini sejalan dengan pertumbuhan sektor konstruksi dan pertambangan di Indonesia. Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), anggaran untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2024 mencapai Rp 492 triliun. Hal ini membuka peluang besar bagi industri alat berat untuk berkembang.

Akulaku Finance percaya bahwa dengan menyediakan solusi pembiayaan yang tepat, perusahaan dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas di sektor konstruksi dan pertambangan. Hal ini pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selain manfaat ekonomi, Akulaku Finance juga berkomitmen untuk menjalankan program pembiayaan alat berat ini dengan bertanggung jawab. Perusahaan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta memastikan bahwa alat berat yang dibiayai digunakan untuk proyek-proyek yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: beritasatu.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular