Saturday, June 22, 2024
HomeEducationAlat Berat Belum Ada, Truk Fuso Belum Dievakuasi Dari Jurang

Alat Berat Belum Ada, Truk Fuso Belum Dievakuasi Dari Jurang

Truk Fuso bermuatan sirup diketahui terjun ke jurang pada Minggu (09/06). Hingga saat ini truk tersebut masih berada di dalam jurang karena sulitnya pengadaan alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut.

Truk tersebut jatuh ke jurang di jalan lintas Curup-Lubuklinggau Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 3 korban yaitu sopir dan 2 kernet telah dilarikan ke rumah sakit oleh petugas kepolisian dan warga setempat.

Baca Juga: Truk Trailer Pengangkut Alat Berat Sebabkan Lalu Lintas Lumpuh Lebih Dari 12 Jam

Perusahaan Belum Datangkan Alat Berat, Evakuasi Truk Terhambat

Truk bermuatan sirup yang mengalami kecelakaan pada Minggu diketahui merupakan truk yang akan mengantarakan barang reject dan barang tidak terjual ke pabrik yang terletak di Bogor. Fuso ini terjatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter setelah rem truk tersebut blong di turunan.

Truk tersebut berangkat dari perusahaan yang bersangkutan bersama satu truk lainnya namun baru menyadari kondisi rem blong saat melewati turunan di daerah Desa Mojorejo. Beruntung tidak ada korban lainnya selain ke-3 orang yang ada di dalam truk tersebut.

Sirup Muatan Truk Fuso Berhasil Dievakuasi Tanpa Alat Berat

Pasca kecelakaan ini, sopir truk Marzudi (49) bersama dua orang kernet yaitu Indra (23) dan Mandala Aji (15) yang merupakan warga Kota Palembang telah dilarikan ke Rumah Sakit Kota Lubuklinggau. Sedangkan muatan sirup yang masih utuh dievakuasi oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar secara manual tanpa alat berat.

Baca Juga: Tronton Oleng Hingga Alat Berat Crane Hampir Jatuh Di Jembatan Suramadu

Iptu Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos selaku Kapolsek Selupu Rejang menuturkan sebagian muatan sirup dari truk tersebut pecah, namun beberapa botol sirup lainnya masih ada yang utuh dan tidak rusak sehingga pihaknya segera mengevakuasi sirup tersebut dari truk yang terperosok ke dalam jurang.

Iptu Ibnu juga menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan terkait melalui supir dari truk lainnya yang melaju bersama dengan truk yang mengalami kecelakaan. Namun hingga saat ini masih belum ada tindakan yang bisa dilakukan untuk mengevakuasi truk tersebut. Truk fuso ini diketahui melaju dari arah Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau.

Pengemudi truk lain yang berasal dari perusahaan yang sama, Alif Kurniawan menuturkan bahwa ia baru mengetahui kecelakaan setelah korban (sopir dan kernet) menghubungi dan memberikan kabar terkait kecelakaan tersebut. Truk tersebut terperosok ke arah sungai saat berkendara di belakang mobil yang dikendarai Alif sehingga ia tidak mengetahui detail kecelakaan tersebut.

Sopir dan kernet truk diketahui sempat terhimpit oleh badan truk namun berhasil diselamatkan oleh warga setempat dan segera dilarikan ke rumah sakit. Alif juga menuturkan bahwa ia telah menghubungi pihak perusahaan untuk mengondisikan evakuasi truk menggunakan alat berat, namun hingga saat ini peralatan tersebut masih belum sampai ke lokasi.

Sumber: bengkulu.tribunnews.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular