Saturday, June 22, 2024
HomeExcavatorAlat Berat Dibakar KKB, Pembangunan Jembatan Dihentikan Sementara

Alat Berat Dibakar KKB, Pembangunan Jembatan Dihentikan Sementara

Proses pembangunan infrastruktur jembatan diketahui tengah dilakukan di wilayah Kampung Galunggama, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Namun proses pembangunan ini harus dihentikan sementara akibat alat berat jenis excavator yang digunakan dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kelompok KKB mana yang melakukan pembakaran tersebut. Tidak berhenti saat pembakaran, pihak kepolisian setempat juga mengaku mendapatkan tembakan saat akan melakukan olah TKP pasca pembakaran tersebut.

Baca Juga: 4 Alat Berat Terbakar, Polisi Lakukan Olah TKP Untuk Cari Pelaku

KKB Bakar Alat Berat, Polres Intan Jaya Tingkatkan Pengamanan

Pembakaran excavator yang dilakukan KKB pada Rabu (29/05) malam lalu ini langsung ditanggapi oleh Polres Intan Jaya. Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menuturkan bahwa pihaknya langsung meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi kejadian agar warga dan para pekerja tidak merasa khawatir.

Pekerjaan pembangunan jembatan juga langsung dihentikan sementara setelah kejadian pembakaran ini untuk memastikan para pekerja tidak. AKBP Afrizal Asri menuturkan bahwa kejadian pembakaran ini menimbulkan kekhawatiran bagi para pekerja dan warga sekitar.

Pembangunan Jembatan dengan Alat Berat akan Dilanjutkan Setelah Kondusif

Pembakaran alat berat jenis excavator yang terjadi pada 29 Mei lalu ini menimbulkan reaksi beragam dari warga sekitar dan para pekerja proyek. Adapun excavator yang dibakar ini merupakan milik PT. Gunung Selatan yang sedang mengerjakan proyek Pembangunan infrastruktur jembatan di wilayah Kampung Galunggama.

Baca Juga: Buron Hampir 6 Bulan, Tersangka Pembakaran Alat Berat Ditangkap

Hingga saat ini masih belum diketahui kelompok KKB mana yang melakukan pembakaran, namun pihak kepolisian langsung meningkatkan pengamanan di wilayah sekitar lokasi pembakaran. Beberapa personel ditempatkan di area tersebut untuk memastikan tidak ada ancaman terhadap keamanan warga.

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari tragedi ini karena para pekerja tidak sedang melakukan pembangunan pada malam hari. Polres Intan Jaya saat ini sedang mengumpulkan keterangan dari saksi dan warga terdekat untuk mendapatkan informasi KKB yang dicurigai melakukan pembakaran ini.

Proyek pembangunan jembatan dengan menggunakan alat berat ini nantinya akan dilanjutkan tergantung kondisi area tersebut. Polisi akan memastikan area tersebut kondusif dan bersih dari KKB sebelum proyek dimulai kembali.

Sumber: seputarpapua.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular