Saturday, January 28, 2023
HomeAlat beratTerbaru! Hidromek dan Crawler Excavator

Terbaru! Hidromek dan Crawler Excavator

Guna memenuhi kebutuhan alat berat excavator, saat ini banyak bermunculan produsen alat berat baru yang siap bersaing dengan nama-nama besar, seperti Doosan, Volvo, Hitachi dan Komatsu. Salah satunya adalah Hidromek.

Hidromek di Indonesia sendiri jarang dikenal karena masih sangat terbatas penyebarannya, namun dalam pasar global, Hidromek patut diberi apresiasi karena inovasi teknologi yang dihadirkan dalam tiap produk alat berat mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hidromek dan jenis excavator terbaru dari produsen alat berat asal Turki dapat disimak pada artikel di bawah ini, ya!

Profil Hidromek

excavator hidromek

Hidromek merupakan produsen alat berat yang berasal dari Turki. Hidromek didirikan oleh Hasan Basri Bozkurt di Ankara, Turki, pada tahun 1978. Di awal tahun pendirian Hiduromek, produsen alat berat ini memproduksi suku cadang, seperti pompa dan konverter torsi untuk mesin konstruksi. Di tahun-tahun berikutnya, Hidromek bergerak dalam bisnis produksi dan perakitan attachment loader dan digger pada traktor pertanian dan mengubahnya menjadi mesin konstruksi.

Pada tahun 1989, Hidromek memproduksi mesin orisinal pertamanya serta backhoe loader pertamanya. Kemudian pada tahun 1999, Hidromek melakukan penjualan internasional pertamanya ke Tunisia. Selanjutnya di tahun 2000, Hidromek memproduksi alat berat excavator pertama. Fasilitas produksi dan perakitan berlokasi di Ankara dan Izmir, fasilitas produksi dan perakitan luar negeri berlokasi di Spanyol, Rusia dan Thailand.

Kemudian di tahun 2013, Hidromek mengakuisisi unit Motor Grader dari pabrikan mesin Jepang, Mitsubishi Heavy Industries. Berlanjut ke tahun 2014, Hidromek mulai mengembangkan alat berat militer untuk tentara dan Angkatan Darat Spanyol membeli backhoe loader HMK102B.

Lebih lanjut, alat berat asal Turki ini telah bekerja lebih dari 100 negara di 6 benua, melakukan pengelolaan dealer resmi internasional dan menyediakan layanan penjualan dan purna jual melalui pusat layanan penjualan dan purna jual internasional, seperti Hidromek West di Barcelona, Spanyol; Hidromek Russian di Krasnodar, Russia; dan Hidromek Japan di Sagamihara, Jepang.

Hidromek adalah produsen mesin asal Turki pertama dan satu-satunya yang ada dalam daftar ‘Yellow Table’ dari lembaga media KHL Group, yang memberikan informasi kepada seluruh dunia sehubungan dengan mesin konstruksi dan menetapkan referensi untuk seluruh industri, dan daftar tersebut berisi produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia. Berlangsung di ‘Yellow Table 2021’ juga, Hidromek berada di daftar untuk kedelapan kalinya.

Crawler Excavator dari Hidromek

Crawler excavator HMK 500 LCHD dari Hidromek dengan tonase tertinggi di Seri H4 siap menggantikan posisinya di lapangan. Menawarkan daya tahan yang unggul berkat revisi yang dilakukan pada undercarriage, penguatan struktur tugas beratnya dan teknologi yang dikembangkan, HMK 500 LCHD memberikan kinerja yang kuat dan mulus dalam kondisi kerja yang paling sulit dengan strukturnya yang kokoh dan seimbang.

Spesifikasi Excavator

excavator hidromek

Kapasitas bucket 3,2 m3, panjang boom standar 6,3 meter, bobot pengoperasian alat berat standar 52.000 kilogram, dan peralatan teknologi di HMK 500 LCHD meningkatkan kinerja dan produktivitas. Berkat penyempurnaan yang dilakukan pada struktur arm dan boom, undercarriage dan grup attachment dengan menggunakan material yang lebih tahan lama di HMK 500 LCHD menawarkan pengoperasian tanpa gangguan di lapangan dengan kondisi pengoperasian paling parah seperti pertambangan, marmer dan lokasi konstruksi besar. HMK 500 LCHD menghadirkan daya tahan, kinerja tinggi, serta penggunaan jangka panjang yang dibutuhkan di lapangan.

HMK 500 LCHD memungkinkan operator bekerja dengan nyaman, dengan kontrol yang lebih mudah. Juga, ditawarkan banyak peralatan dan pilihan seperti kursi berpemanas, kursi yang dapat diatur ke 35 derajat, pedal kontrol proporsional, dan joystick, Sistem Kontrol OPERA, serta panel operator kontrol sentuh. Pegangan merah, kamera samping dan belakang serta sistem peringatan pada alat berat dengan kabin standar FOPS memberikan keamanan bagi pengguna dan lingkungan.

Sistem elektronik alat berat excavator dari Hidromek Seri H4 yang dirancang untuk melindungi engine dan komponen hidraulik guna memberikan penghematan bahan bakar dan kinerja yang unggul.

Pada seri baru ini, sistem penghentian otomatis melalui pengereman yang dapat dikonfigurasi dan waktu penghentian memberikan penghematan bahan bakar dengan menghentikan mesin setelah alat berat excavator dalam keadaan idle.

Pompa transfer aman untuk bahan bakar yang ditambahkan ke Hidromek Seri H4 ini dapat menghentikan pompa secara otomatis ketika tangki sudah penuh, serta fitur ini juga diaktifkan ketika pompa tidak mentransfer bahan bakar selama 30 detik dan memastikan bahwa pompa berhenti secara otomatis.

Teknologi Power Boost dikatifkan secara otomatis dalam kondisi saat alat berat excavator membutuhkan tenaga ekstra dan memastikan bahwa alat berat mempunyai kinerja yang tepat untuk beroperasi.

Panel kontrol layar sentuh delapan inci diposisikan secara ergonomis pada titik yang mudah dijangkau oleh operator alat berat. Panel kontrol sentuh yang memiliki perangkat keras berkualitas tinggi dan layar besar yang mudah dioperasikan memungkinkan untuk mengontrol berbagai fitur alat berat, serta mempermudah akses ke informasi alat berat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular