sdlg

Excavator Elektrik Terbaru dari SDLG

Mengenal SDLG

sdlg

China dikenal sebagai negara dengan beragam inovasi terbaik guna membantu kehidupan manusia sehari-hari sehingga lebih praktis dan efisien. Salah satu inovasi yang paling dinanti dari negara tersebut adalah inovasi teknologi. Nama-nama besar dalam pasar industri konstruksi dan alat berat salah satunya datang dari negara tersebut dengan beragam inovasi teknologi disertai dengan penjualan yang harganya terbilang cukup terjangkau untuk pasar industri alat berat.

Salah satu nama produsen alat berat asal China yang harus Anda ketahui adalah Shandong Lingong Construction Machinery Co., Ltd. atau yang lebih dikenal dengan singkatan SDLG. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1972 silam ini merupakan salah satu produsen mesin konstruksi terkemuka asal Tiongkok yang terdaftar dalam Top 100 Enterprises in the Mechanical Industry – 100 Perusahaan Teratas Tiongkok di Industri Mekanik.

Produk yang dihasilkan dari SDLG antara lain earth-moving equipment, alat berat excavator, wheel loader, backhoe loader serta road machinery. Dilansir dari laman website resminya, SDLG mempertahankan kemitraan yang baik dengan beberapa universitas terkemuka dan berbagai lembaga penelitian di China, juga telah membentuk sistem yang terbuka serta efisien dalam kerjasama dan inovasi teknologi.

Selain itu, perusahaan juga telah mendirikan pusat teknis tingkat nasional dan Post Ph.D. workstation, dimana stasiun kerja tersebut melakukan beberapa tugas R&D di Program 863 Chna, serta yang berada di atas tingkat provinsi, dengan memperoleh lebih dari 290 paten berskala nasional.

SLDG terus mendorong strategi operasi internasional dan meningkatkan kerja sama dan pertukaran dalam teknologi, manajemen, serta operasi merk. Hal tersebut membuat SDLG menjadi lebih internasional dalam tata letak produk, sistem pendukung, SDM, dan pemasaran. Hingga saat ini, perusahaan tersebut telah mendirikan beberapa fasilitas produksi dan lusinan outlet pemasaran serta layanan di berbagai negara di dunia, yang bisnisnya telah menjangkau lebih dari 130 negara dan wilayah, serta keahlian yang meningkat pesat.

Excavator Elektrik dari SDLG

sdlg

Baru-baru ini, SDLG telah meluncurkan rangkaian produk hemat energi, termasuk alat berat excavator dengan tenaga listrik E660F-Ex, serta alat berat excavator hibrida E6500F-HB. Jenis E660F-Ex merupakan excavator dengan tenaga listrik murni menggunakan teknologi baterai lithium yang canggih.

Dilansir dari Equipment Indonesia, alat berat ini mampu meminimalisir emisi hingga nol persen. Selain itu, dengan teknologi tersebut, dapat mengurangi tingkat kebisingan alat berat hingga 12 desibel, serta mengurangi biaya operasi hingga sepertiga dibandingkan dengan berbagai produk tradisional lainnya.

Wang Xiaohui, selaku General Manager dari SDLG Import & Export Company, memberi penjelasan, “Dibanding dengan mesin-mesin bertenaga diesel, produk listrik murni dari SDLG ini mampu mengurangi level kebisingan dan getaran yang jauh lebih rendah. Hal itu berarti SDLG menawarkan kenyamanan yang lebih baik secara kualitatif bagi pengemudi (atau operator alat berat).”

Selain itu, Wang Xiaohui menambahkan, bahwa mesin-mesin ramah lingkungan dari SDLG lebih cocok digunakan dalam pekerjaan di ruang-ruang terbatas, serta lingkungan perkotaan. Alat ini juga memiliki tingkat akselerasi yang lebih cepat pada kecepatan rendah dibandingkan dengan mesin sejenisnya yang menggunakan bahan bakar jenis diesel.

Alat berat dengan hemat energi generassi keempat ini, seperti alat berat excavator hibrida E6500F-HB serta wheel loader hidrostatik L968H-HST dipamerkan dan diperkenalkan pertama kali pada pameran kendaraan alat berat Bauma Shanghai 2020 silam.

Chi Feng, selaku Chief Engineer dari SDLG, mengatakan bahwa, “Kedua produk tersebut merupakan representasi atau penggambaran dua solusi teknis dari teknologi hemat energi pada generasi keempat SDLG.”

Lebih lanjut Chi Feng menjelaskan, “(alat berat tersebut) yang pertama mengadopsi penggerak jenis hidro-statis, serta optimasi efisiensi keseluruhan alat yang relatif rendah dalam usaha menghilangkan torsi serta meningkatkan pemanfaatan energi secara keseluruhan. Sedangkan alat berat jenis excavator hibrida E650F-HB ini mengadopsi teknologi jenis hybrid dalam usahanya mencapai penghematan energi serta mengurangi konsumsi bahan bakar.”

SDLG dalam Pasar Global

sdlg

Sejak dibangun pada tahun 1972, SDLG terus berinovasi hingga mampu melebarkan pasar hingga skala internasional atau mencapai pasar global. Hingga saat ini, produk dari SDLG telah dikirim ke lebih dari 130 negara di dunia dengan lebih dari 100 produk konstruksi dan alat berat yang siap membantu berbagai pekerjaan dalam skala kecil, menengah hingga besar.

Beberapa penghargaan yang diraih oleh perusahaan asal China ini antara lain Seven-star EFQM Excellence Award pada tahun 2019, Asia’s 500 Most Valuable Brands di tahun 2018, ANQ ARE-QP Award di tahun 2017, dan National Machinery Industry Quality Award pada tahun 2015.

Sebagai perusahaan dengan dampak besar yang dapat diberikan kepada masyarakat dan lingkungan, SDLG berusaha menciptakan produk industri konstruksi dan alat berat yang ramah lingkungan sebagai upaya mengurangi emisi karbon dari alat berat serta turut menjaga kesehatan Bumi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *