Saturday, January 28, 2023
HomeAlat beratExcavator Volvo 20 Ton yang Pas untuk Kebutuhan

Excavator Volvo 20 Ton yang Pas untuk Kebutuhan

Selain menghadirkan mobil berkualitas tinggi, Volvo juga turut memproduksi kendaraan alat berat dengan inovasi teknologi terkini. Di bawah Volvo Construction Equipment, hadir beragam jenis alat berat, salah satunya adalah excavator.

Excavator kelas 20 ton menjadi salah satu jenis produk dari Volvo Construction Equipment atau Volvo CE. Kali ini, kami akan memberi rekomendasi tiga jenis excavator kelas 20 ton yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Volvo dan Excavator

Di pasar Asia Tenggara, Volvo CE menghadirkan tiga model crawler excavator di kelas 20 ton guna memenuhi kebutuhan pasar yang beragam. Kelas ini, oleh Volvo, dirancang untuk memaksimalkan keuntungan bisnis para pelanggan, baik dalam aplikasi berat, medium hingga ringan.

Ketiga excavator ini dilengkapi dengan tiga keunggulan, yaitu kapasitas bucket, kecepatan dan tenaga. Selain itu, Volvo CE juga memperhatikan operator alat berat dengan menghadirkan kabin yang nyaman dengan perawatan yang mudah dan aman digunakan dalam berbagai kondisi.

Excavator tersebut antara lain EC200D, EC210D dan EX220D.

Pemilihan yang Tepat

Sama seperti membeli barang kebutuhan sehari-hari, Anda harus menyesuaikan spesifikasi alat berat excavator dengan kebutuhan yang ada. Misal, dari segi kapasitas bucket, tenaga, dan medan dari lapangan dimana alat berat akan digunakan.

Jenis crawler excavator yang pertama, yakni EC200D dengan bobot operasi 19.800 hingga 20.300 kilogram versi standar adalah seri dengan bobot paling ringan. Meski begitu, alat berat jenis ini mampu bekerja dengan efisien dan kokoh pada sektor demolisi dan konstruksi. EC200D merupakan pilihan yang tepat untuk pekerjaan di sektor pembangunan jalan, konstruksi umum dan yang lainnya dengan efisiensi bahan bakar, kemudahan operasi, serta siklus yang cepat.

Dari sektor medium kita punya EC210D. Jenis ini memiliki bobot operasi 18.100 hingga 22.800 kilogram versi standar yang sangat pas digunakan dengan breaker. EC210D didesain khusus oleh Volvo CE dengan ketahanan yang pas serta mampu meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja yang ekstrem sekalipun, seperti konstruksi berat dan tambang quarry.

Jenis ketiga, yakni EC220D hadir dengan bobot operasi 20.900 hingga 24.400 versi standar. Versi ini diklaim menjadi yang paling tanggu di kelasnya dengan kemampuan operasi pada kondisi paling berat tanpa meninggalkan output optimal. EEC220D dinilai pas digunakan pada hampir semua aplikasi. Seperti utilitas, pertambangan, demolisi tambang, daur ulang serta infrastruktur berat. EC220D juga sangat mendukung penggunaan hydraulic breaker.

Dengan masing-masing keunggulan dan spesifikasi yang ada, penggunaan masing-masing seri diharapkan disesuaikan dengan beban pekerjaan serta jam operasi dari lingkungan kerja. Selain itu, perlu dipertimbangkan juga medan dari lapangan pekerjaan yang ada.

Analasis Bisnis yang Tepat

volvo

Seri EC220D dilengkapi dengan engine 6 silinder yang menghasilkan torsi tinggi, kapasitas angkut yang besar dan hidrolik yang bertenaga. Hal ini membuat EC220D sangat pas untuk kapasitas angkut maksimal per jam dan dinilai ideal untuk pelanggan yang menargetkan produktivitas tinggi dan penyelesaian pekerjaan yang cepat dan efisien guna mendapatkan keuntungan per jam yang optimal.

Di sisi lain, apabila alat berat excavator digunakan sebatas mengangkut pasir ke tambang dalam hitungan menit per jam atau proyek dengan hitungan satuan jam, maka performa besar dari EC220D akan tidak optimal dengan keuntungan yang ada.

Dari Equipment Indonesia, dengan penggunaan yang jarang atau waktu siklus yang tidak terlalu krusial, maka seri EC210D atau EC200D dinilai dapat menjadi pilihan investasi yang tepat guna.

Menurut Muralidharan AM selaku Managing Director dari Volvo Construction Equipment Singapura, excavator dengan bobot paling berat tidak selalu menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan nilai investasi yang terlalu besar dibandingkan dengan pekerjaan aktualnya. Selaras dengan rancangan Volvo CE pada ketiga seri ini, diharapkan pelanggan dapat memaksimalkan kinerja ketiga seri 20 ton tersebut yang selaras dengan keuntungan yang optimal.

Lebih lanjut Muralidharan menjelaskan, kunci dari keuntungan yang optimal yakni dengan menyelaraskan spesifikasi alat berat excavator yang ada dengan aplikasi kerja. Tidak kurang dan tidak lebih. Dengan begitu, biaya total kepemilikan akan terjamin dan selaras dengan beban biaya operasi yang ada.

Selain menghadirkan alat berat excavator dengan kemampuan prima serta kenyamanan bagi operator alat berat, Volvo CE juga menyediakan dukungan purna jual atau aftermarket dari jaringan dealer Volvo CE.

Volvo CE sendiri telah menyediakan banyak dealer dengan kualitas unggulan sesuai standar Volvo CE di seluruh belahan dunia dengan teknisi unggulan yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan dari alat berat excavator Volvo CE. Selain itu, Volvo CE juga menjamin ketersediaan suku cadang dengan kualitas tinggi guna memastikan seluruh masalah yang berkaitan dengan mesin dapat didiagnosis dan diselesaikan dengan cepat tanpa membuat banyak kerugian bagi pelanggan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular