Saturday, June 22, 2024
HomecraneBrand Alat Berat Heerema Dan Produk Kapasitas Besar Milik Heerema

Brand Alat Berat Heerema Dan Produk Kapasitas Besar Milik Heerema

Industri alat berat terdiri dari berbagai sektor mulai dari sektor industri daratan hingga industri di perairan lepas. Luasnya jangkauan industri alat berat ini juga secara otomatis membuat jumlah produsen atau brand alat berat cukup banyak.

Terdapat beberapa brand yang memproduksi beragam jenis alat berat untuk penggunaan di berbagai industri, namun ada juga brandbrand yang memproduksi alat berat dalam jenis tertentu. Salah satu brand yang dikenal beroperasi di bidang khusus adalah brand alat berat Heerema.

Baca Juga: Floating Crane Dan 3 Brand Alat Berat Pembuatnya

Mengenal Brand Alat Berat Heerema

Bagi beberapa kalangan awam, industri alat berat identik dengan sektor konstruksi dan pertambangan di daratan saja. Namun sebenarnya aktivitas dalam industri alat berat ini juga kerap dilakukan di perairan tepatnya aktivitas konstruksi atau pertambangan lepas pantai.

Salah satu brand yang diketahui memproduksi alat berat untuk penggunaan di sektor ini adalah brand Heerema Marine Contractors. Heerema Marine Contractors merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi lepas pantai dan laut dalam.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1948 dan berkantor pusat di Belanda. Setelah beroperasi lebih dari 50 tahun, kini brand Heerema memiliki kantor cabang yang tersebar di lebih dari 20 negara.

Kini Heerema dikenal sebagai brand alat berat yang memproduksi alat berat khusus untuk penggunaan lepas pantai berkapasitas besar. Salah satu produk andalan yang dikenal dari perusahaan ini adalah alat berat offshore.

Berbagai produk yang dimiliki oleh brand Heerema banyak digunakan dalam proyek-proyek besar seperti pengembangan Blok B di Laut Jawa, pengembangan lapangan gas Shah Deniz di Laut Kaspia, dan pembangunan pipa gas Trans-Adriatic (TAP).

Produk Alat Berat Heerema dengan Kapasitas Besar

alat berat heerema
Ragam Produk Alat Berat Heerema Menjadi Andalan Dalam Aktivitas Lepas Laut

Brand alat berat asal Belanda Heerema dikenal sebagai salah satu brand ternama dalam industri konstruksi lepas pantai. Terdapat beberapa jenis alat berat ternama yang diproduksi oleh brand alat berat Heerema diantaranya:

  • Floating Crane: Heerema memiliki beberapa floating crane terbesar di dunia, termasuk Thialf, Sleipnir, dan Hermod yang sering digunakan untuk berbagai proyek, termasuk pembangunan kapal, fasilitas lepas pantai, dan jembatan
  • Jack-up Crane: Heerema memiliki jack-up crane yang digunakan untuk proyek-proyek lepas pantai. Jack-up crane ini dapat dioperasikan di perairan yang dangkal
  • Heavy Lift Vessels: Heerema memiliki heavy lift vessels yang digunakan untuk mengangkat dan memindahkan beban berat dalam berbagai macam proyek, termasuk fasilitas lepas pantai
  • Subsea Vessels: Heerema juga diketahui memiliki alat berat subsea vessels yang digunakan untuk operasi bawah laut seperti konstruksi, pemeliharaan, dan perbaikan fasilitas lepas pantai
  • Offshore Vessels: Heerema dikenal dengan salah satu produk andalannya yaitu offshore vessels yang digunakan untuk berbagai macam proyek lepas pantai termasuk eksplorasi, produksi, dan transportasi minyak dan gas

Keberhasilan brand Heerema memproduksi berbagai jenis alat berat diatas, kini brand Heerema dikenal sebagai salah satu penyedia alat berat berkapasitas besar dengan kualitas yang tinggi. Beberapa tipe alat berat berkapasitas besar yang telah dikenal luas berasal dari berbagai jenis diantaranya:

  • Jackup Rig Armadillo
  • Semi-Submersible Rig Thialf
  • Crane Gorillas

Ketiga tipe alat berat ini banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan aktivitas lepas pantai karena kapasitasnya yang besar sehingga dinilai cukup efektif menangani material sekaligus. Teknologi terbaru yang turut disematkan pada ketiga tipe alat berat Heerema ini juga dinilai sebagai nilai tambah yang membuat kebutuhan dalam beragam industri mampu terpenuhi secara maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular