produsen alat berat

Deretan Produsen Alat Berat Terbaik dan Terbesar di Dunia

Alat berat semakin kesini semakin mengalami kemajuan yang sangat pesat di seluruh dunia termasuk di Indonesia, alat berat sendiri banyak digunakan di berbagai macam bidang industri, seperti konstruksi, pertambangan, dan perkebunan. Indonesia sendiri kebutuhan akan alat berat terus bertambah dari tahun ke tahun.

Banyak faktor yang mengakibatkan kenapa pertumbuhan alat berat di Indonesia sangat cepat, kita ketahui bahwa Indonesia sendiri merupakan negara berkembang, yang mana saat ini sendiri Indonesia sedang gencar membangun proyek infrastruktur agar merata di setiap wilayahnya yang ada di Indonesia.

Selain itu juga alat berat di Indonesia banyak dimanfaatkan selain untuk kebutuhan industri akan tetapi juga digunakan sebagai alat untuk membantu pekerjaan manusia, seperti misalnya membersihkan sungai atau danau, serta untuk kebutuhan penting lainnya nya, kita tahu di Indonesia sering terjadi hujan yang cukup lebat dan mengakibatkan bencana bencana, dan dalam penanganannya biasa menggunakan alat berat.

Alat berat sendiri di Indonesia sangatlah ramai karena banyak produsen-produsen yang masuk ke Indonesia karena melihat beberapa peluang, dari beberapa produsen yang masuk ke Indonesia sudah memiliki nama besar di bidang kontruksi alat berat, lalu siapa saja produsen alat berat terbaik dan terbesar saat ini yang ada di dunia? Beberapa di antaranya yaitu :

1. Caterpillar Inc (USA)

Tidak salah rasanya menempatkan produsen alat berat yang satu ini di urutan pertama, melihat sejarahnya serta perkembangannya di Amerika bahkan di dunia tentu produsen yang satu ini sudah banyak diakui oleh para penggunanya. Caterpillar sendiri merupakan produsen peralatan konstruksi dan pertambangan serta masih banyak produk-produk keluaran dari produsen yang satu ini.

Perusahaan ini awalnya didirikan pada tanggal 15 April 1925 yang berkantor pusat di Amerika serikat, perusahaan ini bergerak pada beberapa segment antara lain kontruksi, transportasi, industri konstruksi, industri sumber daya energi dan transportasi, dan produksi keuangan. kini perusahaan tersebut telah memiliki 49 cabang di Amerika serta 120 cabang yang ada di seluruh dunia.

2. Komatsu Ltd (Japan)

Di urutan kedua sendiri terdapat produsen alat berat dari Jepang yaitu Komatsu, Komatsu adalah perusahaan multinasional Jepang yang memproduksi peralatan konstruksi, pertambangan dan militer seperti mesin laser, dan generator termoelektrik. Berkantor pusat di Tokyo Jepang perusahaan ini mengambil namanya dari kota Komatsu, Ishikawa, perusahaan ini didirikan pada tanggal 13 Mei 1921.

di Indonesia sendiri produsen yang satu ini cukuplah populer dan memiliki tempat di para penggunanya, maka tidak diragukan lagi produsen yang satu ini mampu bersaing dengan produsen produsen alat berat lainnya.

3. Hitachi Contruction Machinery Co, Ltd (Japan)

Hitachi sendiri adalah perusahaan peralatan konstruksi di Jepang, dan perusahaan grup Hitachi. Bisa dibilang Hitachi adalah perusahaan kelas satu yang menyediakan peralatan dari skala kecil hingga besar bagi semua kliennya di seluruh dunia untuk beragam macam kebutuhan. Hitachi Contruction Machinery atau HCA memastikan bahwa produk-produk keluarannya memiliki kaliber paling atas serta memiliki produktivitas dan daya tahan yang unggul dengan biaya pengoperasian yang minimal.

HCA memiliki produk untuk menangani semua kebutuhan atau tugas, termasuk menggali, memuat, memecahkan, membawa, mengambil, menghancurkan serta menyaring. Klien dari pekerja konstruksi metropolitan ke perusahaan pertambangan besar bergantung pada produk-produk industri terkemuka dari HCA serta service suku cadang terkemuka guna mencapai produktivitas dan ekonomi yang optimal.

4. Volvo Contruction Equipment Volvo CE (Sweden)

Volvo merupakan salah satu produsen besar yang ada di dunia saat ini, perusahaan ini mengembangkan, memproduksi serta memasarkan peralatan untuk konstruksi dan industri. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1832 di Swedia. Tiga orang yang membangun perusahaan Volvo ini antara lain yaitu, Johan Theofron, Jean Bolinder dan Carl Gerhard Bolinder.

5. Liebherr (Jerman)

Liebherr Group merupakan produsen peralatan besar yang berbasis di Jerman, produsen yang satu ini memiliki pengaruh yang sangat besar pada bidang kontruksi alat berat, di mana saat ini Liebherr memiliki crawler crane yang paling kuat dan tertinggi di dunia, ya mampu mengangkat 3000 ton dan memiliki ketinggian katrol maksimum 248 m.

6. Sany (China)

Produsen yang satu ini juga tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, di Indonesia sendiri produsen yang satu ini sudah memiliki tempatnya di para penggunanya. Perusahaan ini didirikan oleh Sany grup pada tahun 1989 dan telah memiliki lebih dari 90.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

7. Doosan Infracore Co, Ltd (Korea Selatan)

Doosan Infracore merupakan salah satu anak perusahaan dari doosan Group yang bergerak pada mesin konstruksi kelas menengah dan besar, serta bergerak dibidang pembuatan mesin, peralatan konstruksi peralatan infrastruktur, dan masih banyak produk keluaran dari produsen yang satu ini. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1896 dan saat ini telah memiliki 41.400 karyawan yang tersebar di 38 negara.

8. Terex ( USA)

Terex Corporation adalah produsen lifting material dan Material handling di seluruh dunia untuk berbagai macam industri, termasuk konstruksi, infrastruktur, penggalian dan masih banyak lainnya. Terex saat ini memiliki lebih dari 22.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1968 oleh general motors.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *