Monday, July 15, 2024
HomeEducationEmiten Alat Berat KOBX Pasok Mesin Sapu Ke Pabrik Semen

Emiten Alat Berat KOBX Pasok Mesin Sapu Ke Pabrik Semen

Emiten alat berat PT. Kobexindo Tractors Tbk (KOBX), melalui anak usahanya PT. Kobexindo Equipment (KOBE), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri manufaktur di Indonesia. Kali ini, KOBE memasok 4 unit mesin sapu Powerboss Armadillo 10X ke salah satu pabrik semen terkemuka di Tanah Air.

Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari hubungan baik antara KOBE dan pabrik semen tersebut. Pada tahun 2019, KOBE telah memasok 3 unit mesin Powerboss Armadillo 9X yang terbukti memberikan manfaat signifikan dalam hal kebersihan dan efisiensi operasional pabrik.

Baca Juga: KOBX Bukukan Penurunan Penjualan Alat Berat Pada Kuartal I/2024

Anak Usaha Emiten Alat Berat KOBX Maksimalkan Pemasaran Di Industri Manufaktur

Powerboss Armadillo 10X merupakan mesin sapu industrial ramah lingkungan yang digerakkan oleh tenaga mesin diesel. Mesin ini telah diakui efisiensinya dan memiliki fitur multifungsi, termasuk menyapu, menggosok, dan menyedot debu dengan kecepatan kerja 13 km/jam dan kapasitas pengangkut kotoran sebesar 900 liter.

Suryanto, Direktur Kobexindo Equipment, menegaskan komitmen KOBE untuk menyediakan produk terbaik dengan efektivitas dan efisiensi tinggi, didukung oleh layanan purna jual yang prima. Hal ini sejalan dengan kebutuhan industri manufaktur, termasuk pabrik semen, yang membutuhkan solusi inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan menekan biaya.

Emiten Alat Berat KOBX Raih Performa Keuangan yang Stabil

Emiten alat berat KOBX terus memperluas pasarnya di berbagai industri melalui beberapa anak usaha yang dimilikinya. Secara keseluruhan, strategi yang digunakan KOBX berhasil membuat performa KOBX stabil dalam beberapa periode.

Baca Juga: Perjalanan Distributor Kobexindo Membangun Prestasi Dalam Industri Alat Berat Di Indonesia

Dalam kuartal pertama tahun 2024, KOBX berhasil mencatatkan pendapatan mencapai Rp 531,9 miliar (naik 1,3% dari tahun lalu). Sayangnya, penjualan unit alat berat KOBX hanya mencapai Rp 345,29 miliar (turun 5,97% dari tahun lalu).

Dari segi penjualan suku cadang, emiten alat berat KOBX berhasil mencatatkan pencapaian hingga Rp 101,85 miliar (naik 47,3% dari tahun lalu). Pendapatan dari sewa alat berat juga mengalami kenaikan hingga Rp 32,49 miliar (naik 19% dari tahun lalu). Sektor lain yang turut menyumbang pendapatan adalah sektor jasa perbaikan dan kontraktor pertambangan dengan nilai Rp 52,31 miliar (turun 14,9% dari tahun lalu).

Meskipun terjadi penurunan pada penjualan unit alat berat, KOBX menunjukkan pertumbuhan yang positif pada segmen-segmen lain, seperti penjualan suku cadang dan jasa sewa. Hal ini menunjukkan strategi diversifikasi KOBX yang tepat dalam memperkuat posisinya di pasar alat berat, termasuk di segmen non-pertambangan seperti manufaktur dan solusi penanganan lingkungan.

Gabrielle Azelia, Corporate Secretary KOBX, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus memperkuat segmen non-pertambangan, termasuk sektor manufaktur. Hal ini sejalan dengan kebutuhan industri yang semakin beragam dan membutuhkan solusi inovatif untuk   meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Emiten alat berat KOBX terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri manufaktur di Indonesia melalui penyediaan solusi alat berat yang inovatif dan efisien. Keberhasilan memasok Powerboss Armadillo 10X ke pabrik semen terkemuka menjadi bukti nyata dedikasi KOBX dalam membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional para pelanggannya.

Sumber: investor.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular