caterpillar

Caterpillar Luncurkan Enam Pulveriser Baru untuk Pembongkaran Beton

Caterpillar luncurkan enam pulveriser terbaru yang dapat digunakan dalam proyek pembongkaran beton. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan pasar akan alat berat dalam demolish atau pembongkaran.

Caterpillar dan Enam Pulveriser Terbaru

caterpillar

Produsen alat berat Caterpillar meluncurkan produk terbaru dalam alat berat demolish, yakni pulveriser primer dan sekunder generasi terbaru. Alat berat tersebut diklaim menampilkan teknologi terdepan dalam industri alat berat guna menghasilkan waktu siklus kerja hingga 52 persen lebih cepat, serta lebih efisiensi dalam bahan bakar dengan pembakaran yang lebih optimal.

Seri CAT Pulveriser sendiri mencakup tiga model primer yang dapat diputar – rotatable primary models, yakni P318, P324, serta P332. Dimana ketiga seri tersebut mempunyai fitur rotasi hingga 360 derajat, dan tiga model sekunder terbaru yakni P218, P224, serta P232. Kedua seri pulveriser tersebut didesain agar sesuai dengan mesin alat berat jenis 18 hingga 50 ton.

Desain dari seri pulveriser terbaru ini dibentuk dengan menggunakan teknologi SpeedBooster terdepan di industri yang sama dengan yang ditemukan pada Multi-Processors CAT. Fitur eksklusif tersebut dapat dengan cepat menutup rahang bucket saat tidak memuat beban.

Saat rahang bucket bersentuhan dengan material, katup pada hidrolik SpeedBooster akan secara otomatis beralih ke power mode untuk menghasilkan daya maksimum, yang juga dapat dengan cepat menghancurkan beton jenis konkret atau solid.

Performa Alat Berat 26% Lebih Baik

Seri Pulveriser terbaru dari CAT ini dapat menghasilkan pembongkaran struktur beton yang efisien dan menguntungkan, serta mampu menyeimbangkan kecepatan serta daya atau power dengan menawarkan waktu siklus hingga 52 persen lebih cepat, serta kekuatan 21 persen lebih tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Pada seri P300, alat berat dapat melakukan rotasi dengan 360 derajat dua arah, dimana dapat memposisikan rahang bucket untuk mengambil material dari berbagai sudut. Hal ini berguna untuk membantu menghasilkan material dengan ukuran yang tepat untuk dapat diproses lebih lanjut. Pisau rebar integral – integral rebar knives pada alat berat ini mampu memotong pipa, material tertanam maupun rebar dengan cepat guna membantu efisiensi proyek pembongkaran.

Mampu Mengambil Material dari Berbagai Sudut

caterpillar

CAT Pulveriser sekunder dapat menghasilkan waktu siklus kerja hingga 44 persen lebih cepat serta kekuatan hingga 20 persen lebih baik dalam proyek pembongkaran beton, serta mampu menghasilkan kinerja hingga 15 persen lebih besar dalam aplikasi pemrosesan material sekunder.

Bukaan rahang bucket yang lebar memungkinkan operator alat berat untuk mengambil material dalam jumlah lebih banyak dari berbagai sudut, meningkatkan kecepatan pemrosesan, serta meningkatkan throughput material secara keseluruhan.

Efisiensi Waktu Kerja

Kedua seri pulveriser dari CAT dilengkapi dengan komponen yang dipasang menggunakan baut yang dapat diganti dengan cepat di lapangan tanpa menggunakan pengelasan pada permukaan keras dalam pemeliharaan, dimana alat berat tidak perlu menghabiskan waktu lebih banyak dalam perawatan, namun dapat lebih banyak waktu kerja. Selain itu, alat berat tersebut diklaim menghasilkan produktivitas yang tinggi, keandalan, daya tahan, serta nilai lebih bagi para penggunanya.

Seluruh komponen hidraulik pada alat berat pulveriser dari CAT ini dilindungi dalam rumahan dengan panel yang bisa dilepas dengan baut secara mudah, sehingga saat mudah untuk dilakukan servis. Selain itu, panel yang melindungi komponen hidraulik juga meningkatkan keandalan dan masa pemakaian pada alat berat.

Lebih lanjut, seri terbaru pulveriser dari CAT ini terintegrasi dengan pelacakan aset CAT untuk lokasi pemasangan yang lebih cepat. Batas situs yang mudah ditentukan mampu meningkatkan keamanan pada lampiran dengan mengirimkan pemberitahuan peringatan apabila aset atau alat berat dipindahkan melampaui batas yang telah ditetapkan.

Pelacakan alat berat ini memungkinkan pengelolaan menyeluruh pada armada attachment yang lebih efisien, yang dapat dilihat dengan cepat melalui VisionLink® dan peralatan Product Link™.

Seri pulveriser terbaru ini didesain untuk meningkatkan efisiensi saat ditenagai oleh hydraulic excavator dari CAT sehingga mampu bekerja pada berbagai jenis excavator. Hal tersebut dinilai sebagai solusi terintegrasi dimana excavator CAT Next Gen dilengkapi dengan pengaturan pulveriser dalam kontrol, sehingga memungkinkan alat berat excavator untuk mengenali attachment dengan cepat dan otomatis menetapkan pengaturan pengoperasian yang tepat dan efisien. Pulveriser terbaru ini dapat ditemukan pada dealer CAT bersama dengan alat berat excavator dari CAT.

Profil Caterpillar

excavator caterpillar

Caterpillar Inc. atau yang biasa disingkat dengan CAT, merupakan suatu perusahaan asal Amerika Serikat yang menjadi salah satu produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia. CAT sendiri didirikan pada 15 April 1925 di California, Amerika Serikat, oleg C.L. Best dengan nama terdahulu Holt Manufacturing Company. Saat ini perusahaan CAT berpusat di kawasan Deerfield, Illinois, Amerika Serikat dengan keberhasilan menguasai pasar global dalam sektor industri alat berat konstruksi.

Di Indonesia sendiri, alat berat CAT cukup diminati dengan reputasi perusahaan yang baik serta kualitas alat berat yang dapat bersaing dengan alat berat lainnya dari berbagai produsen di seluruh dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *