Monday, July 15, 2024
HomeAlat beratGMTractors Luncurkan Tiga Excavator Terbaru

GMTractors Luncurkan Tiga Excavator Terbaru

Persaingan alat berat kian mengetat dengan peluncuran alat berat dengan teknologi terkini dan harga yang bersaing. Di Indonesia, pasar alat berat excavator didominasi oleh nama-nama luar, seperti Komatsu, Hitachi, Hyundai, Caterpillar, Sumimoto hingga Volvo. Tidak hanya itu, alat berat asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Pindad juga turut meramaikan pasar alat berat excavator dengan teknologi dan harga yang bersaing.

Profil GM Tractors

gmtractors

GM Tractors menjadi salah satu distributor alat berat, salah satunya jenis excavator, di Indonesia. PT Gaya Makmur Tractors atau GM Tractors ini telah berdiri sejak 29 Agustus 2005 silam, bertempat di kawasan Ibukota Jakarta. GM Tractors menjadi distributor tunggal Wirtgen Group – Vogele, Wirtgen dan HAMM asal Jerman, Yamaguchi dan Takeuchi dari Jepang, serta RM Compact Crushing asal Austria.

Selain itu, GM Tractors menjadi pionir yang menghadirkan alat berat asal China di Indonesia yang selama 16 tahun berhasil menjadi distributor resmi pemegang merk dagang XCMG yang menghadirkan berbagai produk alat berat, seperti excavator, wheel loader, crane, backhoe loader, motor grader, dan jenis alat berat lainnya.

GM Tractors memiliki visi untuk peduli dan berperan aktif dalam mewujudkan kesetaraan dalam kemakmuran dan pembangunan secara keseluruhan di wilayah Indonesia. GM Tractors berusaha hadir untuk ikut membantu membangun infrastruktur dalam negeri dengan berbagai produk yang ditawarkan. Sedangkan misi distributor alat berat ini adalah untuk menjadi pemasok alat berat terkemuka dan terpercaya, berfokus pada kepuasan pelanggan dengan menyediakan layanan pra dan purna jual secara konsisten, serta bertanggung jawab penuh pada produk dan konsumen.

Hingga saat ini GM Tractors telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti kawasan Sumatera dengan Medan, Batam, Palembang dan Pekanbaru; kawasan Jawa dengan kantor pusat di Jakarta dan cabang Surabaya dan Balil kawasan Kalimantan dengan Banjarmasin dan Balikpapan, serta kawasan Sulawesi dengan Makassar, Manado dan Kendari.

GM Tractors Luncurkan Tiga Excavator Terbaru

Dalam Live Streaming Festival yang dihelat di Jakarta beberapa waktu silam, PT Gaya Makmur Tractors memperkenalkan tiga jenis excavator terbaru dari XCMG. Ketiga jenis alat berat excavator tersebut adalah XE215SLL (excavator amfibi), XE215CLL dan XE135F.

a. Excavator XE215CLL

gmtractors

Excavator XCMG XE215CLL adalah jenis alat berat excavator yang mempunyai long arm boom atau lengan boom panjang yang cocok untuk pengerjaan yang membutuhkan cakupan atau daya jangkau yang lebih jauh.

Excavator jenis ini memiliki kapasitas bucket atau keranjang sebanyak 0.4 m3. Selain itu, bobot alat berat mencapai 22350 kilogram atau masuk dalam kategori 20 ton. Excavator XCMG XE215CLL ini memiliki rated power sebanyak 106.5 atau setara dengan 1950 kW per RPM. XCMG XE215CLL memiliki kekuatan penggalian ember sebesar 78.7 KN dengan capaian maksimal 15394 MM. Lebih lanjut, alat berat excavator ini mampu menggali dengan maksimal galian 11690 MM.

Alat berat ini merupakan self-developed product dengan mengadopsi teknologi canggih terkini yang berfokus pada keselamatan operator dan lingkungan serta efisiensi produksi yang tinggi. XE215CLL cocok digunakan pada proyek konstruksi tanah dan bebatuan dalam sektor pembangunan rekayasa jalan, konstruksi perumahan, pelabuhan, irigasi lahan pertanian, dan lain-lain. Alat ini memiliki fitur fleksibilitas dan kemampuan manuver yang apik, konsumsi bahan bakar yang rendah dan ramah lingkungan, tempat operator yang lapang dan nyaman, serta mampu menggali dalam skala besar.

b. XE215 CLL Amphibious Excavator

Jenis kedua yakni XE215SLL amphibious excavator yang menggunakan amphibious track yang mampu digunakan di daratan maupun perairan. Alat berat ini cocok untuk penggunaan pengelolaan kebersihan dan pendalaman sungai, danau berskala kecil maupun kali.

Spesifikasi alat berat ini hampir serupa dengan jenis yang sebelumnya dengan penambahan amphibious track yang memungkinkan excavator dapat digunakan dalam perairan dengan ketinggian air tertentu serta penyesuaian mesin dan beberapa fitur lainnya agar dapat membantu alat berat bekerja dengan efisien saat di kawasan perairan maupun daratan.

Jenis excavator ini sangat cocok digunakan di Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi dan kondisi sungai atau kali yang sering mengalami banjir akibat adanya penumpukan sampah maupun sedimen di dasar sungai atau kali.

c. Excavator XE135F

Yang terakhir yakni XCMG XE135F yang disebut-sebut dirancang khusus untuk penggunaan di sektor kehutanan atau forestry dan perkebunan. Excavator berukuran sedang atau medium excavator ini dilengkapi dengan keamanan tambahan pada kabin dengen peruntukkan pada sektor kehutanan dan perkebunan.

Dengan fungsi yang lebih banyak untuk kehutanan dan perkebunan, excavator ini dilengkapi dengan grapple attachment atau capit untuk menjalankan fungsi logging yang dapat digunakan untuk menggenggam batang kayu dengan kuat dan efisien.

Alat berat ini termasuk dalam medium excavator atau excavator dengan ukuran menengah yang dapat digunakan dengan lincah, cepat dan sangat efisien dalam sektor kehutanan dan perkebunan. Sehingga dapat membantu kinerja lapangan dengan cepat dan tepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular