Monday, July 15, 2024
HomeExcavatorHEXA Targetkan Pasar Asia Tenggara dengan Produk Alat Berat Baru

HEXA Targetkan Pasar Asia Tenggara dengan Produk Alat Berat Baru

PT. Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), salah satu pemain utama di industri alat berat, terus melancarkan strategi terbaiknya untuk menjadi perusahaan alat berat ternama di Tingkat global. Terbaru, HEXA diketahui memperkenalkan produk alat berat terbarunya pada 01 Juli 2024 lalu.

HEXA mengumumkan peluncuran seri terbaru excavator hidrolik ZAXIS-7G sebagai bagian dari inisiatif mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar alat berat di Indonesia, khususnya di sektor pertambangan. Tidak hanya menargetkan pasar Indonesia, HEXA juga memperkenalkan alat berat terbaru ini sebagai salah satu strategi untuk menguasai pasar Asia Tenggara.

Baca Juga: HEXA Siap Kejar Pencapaian 2024 dengan Produk Alat Berat Terbaru

Produk Alat Berat Hitachi Seri ZAXIS-7G Diperkenalkan HEXA

Seri ZAXIS-7G menjadi produk terbaru yang diperkenalkan oleh HEXA pada awal Juli lalu. Seri ini mencakup varian ZX350H-7G, ZX490LC-7G, dan ZX890LCH-7G dengan kapasitas 30 ton, 40 ton, dan 80 ton, yang dirancang untuk menghadirkan kombinasi kualitas tinggi, durabilitas, serta teknologi terkini.

Langkah peluncuran produk baru ini sejalan dengan strategi global Hitachi Construction Machinery, yang sebelumnya telah sukses memperkenalkan produk ini di pasar Eropa, Jepang, dan Amerika Utara. Meskipun persaingan di pasar alat berat cukup ketat, Hexindo yakin bahwa keunggulan mereka dalam hal durabilitas unit dan layanan purna jual yang handal akan membedakan mereka di pasar yang kompetitif ini.

Produk Alat Berat Hitachi ZAXIS-7G Ditargetkan Untuk Industri Pertambangan

Dwi Swasono, Direktur Penjualan Hexindo, menuturkan bahwa produk alat berat terbaru ini tidak hanya menawarkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga meningkatkan keamanan operasional dengan sistem Aerial Angle. Fitur ini memungkinkan operator untuk melihat area sekitar mesin dengan sudut 270 derajat, dilengkapi dengan penanda jarak untuk menghindari potensi tabrakan.

Baca Juga: Distributor Alat Berat HEXA Prediksi Penurunan Permintaan Di 2024

Yasumasa Zaizen, Direktur Operasional Hexindo, juga menyampaikan bahwa HEXA optimis seri ZAXIS-7G akan menjadi pilihan utama untuk para profesional di industri pertambangan. Fitur-fitur unggul yang ada dalam excavator ini seperti konsumsi bahan bakar yang rendah dan teknologi ConSite Air untuk pemantauan jarak jauh kondisi unit juga dinilai akan menjadi nilai tambah untuk produk tersebut.

Seri ZAXIS-7G dilengkapi dengan sistem hidraulik terbaru, seperti HIOS-V, yang membantu meningkatkan efisiensi hidrolik serta mengurangi konsumsi bahan bakar. Penggunaan teknologi komunikasi over-the-air (OTA) melalui ConSite Air memungkinkan pemantauan kondisi alat berat secara real-time, memfasilitasi perawatan yang lebih efektif dan tepat waktu.

Hexindo, dengan jaringan lebih dari 50 kantor cabang di seluruh Indonesia, tidak hanya fokus pada inovasi produk alat berat, tetapi juga komitmen mereka terhadap pelayanan purna jual yang terbaik. Meskipun perusahaan mengalami penurunan pendapatan menjadi US$612 juta pada tahun fiskal 2023, upaya efisiensi bisnis mereka berhasil mengurangi rugi bersih menjadi US$992 ribu, menunjukkan adaptabilitas mereka dalam menghadapi tantangan pasar.

“Saat ini, kami berkomitmen untuk terus memperkuat posisi kami sebagai pemimpin di industri alat berat Indonesia,” tambah Zaizen. “Kami akan terus berinovasi untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami dalam menghadapi dinamika pasar yang semakin kompleks dan persaingan yang ketat.”

Dengan peluncuran produk alat berat seri ZAXIS-7G, Hexindo tidak hanya memperkuat portofolio produk mereka tetapi juga mengukuhkan reputasi mereka sebagai mitra yang dapat diandalkan untuk kebutuhan alat berat di Indonesia. Ini merupakan langkah strategis untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar mereka dalam industri yang terus berkembang dan berubah ini.

Sumber: ekonomi.bisnis.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular