Monday, July 15, 2024
HomeKonstruksiInilah 3 Alat Berat Combination Roller Andalan BOMAG

Inilah 3 Alat Berat Combination Roller Andalan BOMAG

Alat berat combination roller merupakan mesin konstruksi yang dirancang khusus untuk meratakan permukaan tanah atau aspal. Terdapat beberapa brand yang menyediakan alat berat jenis combination roller, salah satunya adalah brand BOMAG. Berbagai produk dari brand BOMAG banyak digunakan di Indonesia sebagai alat berat dalam industri-industri alat berat seperti konstruksi.

Baca Juga: Jenis, Fungsi Dan Cara Kerja Alat Berat Pneumatic Tired Roller

Alat Berat Combination Roller BOMAG Jadi Andalan Di Berbagai Bidang

Combination roller menjadi salah satu jenis alat berat yang banyak digunakan di sektor konstruksi salah satunya pembangunan atau perawatan jalan. Kombinasi dari dua tipe drum yang dimiliki oleh alat berat ini membuat alat ini sangat efektif dalam pekerjaan konstruksi.

Terdapat beragam manfaat yang dimiliki oleh combination roller diantaranya meningkatkan kepadatan tanah atau aspal serta meratakan permukaan tanah atau aspal. Berbagai manfaat yang dimiliki oleh alat berat combination roller membuat alat ini banyak dipilih untuk mempercepat proyek konstruksi.

Dalam konstruksi jalan sendiri, alat ini memiliki fungsi serupa yaitu untuk meratakan tanah permukaan jalan. Tidak hanya meratakan tanah saja, alat ini juga digunakan saat pemadatan batu atau aspal dalam proyek pembangunan dan perawatan jalan.

Jenis Alat Berat Combination Roller yang Diproduksi BOMAG

BOMAG dikenal sebagai salah satu brand alat berat di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis alat berat. Mayoritas alat berat yang diproduksi oleh brand BOMAG merupakan alat berat yang digunakan dalam sektor konstruksi jalan, salah satunya jenis combination roller.

Saat ini berbagai produk BOMAG dipasarkan di berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, brand ini dipasarkan oleh distributor besar di Indonesia yaitu United Tractors (UNTR). Setidaknya ada 3 tipe combination roller milik BOMAG yang dipasarkan oleh UNTR diantaranya:

Alat Berat Combination Roller BW 100 AC-5

Salah satu tipe alat berat combination roller yang dimiliki oleh brand BOMAG adalah combination roller BW 100 AC-5. Tipe ini memiliki beberapa spesifikasi tinggi seperti kekuatan mesin mencapai 32,6 HP hingga kapasitas operating weight mencapai 2,3 ton.

Selain itu, dengan berat operasi 2,3 ton dan lebar 1 m, BOMAG BW 100AC-5 cocok untuk pekerjaan konstruksi, terutama proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan kecil. Bagian belakang produk ini memiliki ban yang menutup pori-pori permukaan aspal, membuat lapisan aspal kedap air.

Alat Berat Combination Roller BW 151 AC-50

alat berat combination roller
Combination Roller BOMAG Memiliki Spesifikasi yang Sesuai dengan Kebutuhan Di Berbagai Sektor

Memiliki kapasitas terbesar, tipe BW 151 AC-50 diketahui memiliki lebar kerja mencapai 1,68 meter sehingga sangat cocok digunakan dalam area kerja yang besar. Operating weight yang mencapai 7,5 ton dilengkapi dengan engine power 74,2 HP juga membuat alat ini mampu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari tipe lainnya.

Alat Berat Combination Roller BW 131 ACW-5

Selain kedua tipe diatas, brand BOMAG juga memiliki tipe alat berat combination roller dengan kapasitas yang lebih besar yaitu tipe BW 131 ACW-5. Tipe ini memiliki engine power mencapai 28,4 HP serta operating weight maksimal 3,5 ton.

Tipe BW 131 ACW-5 juga memiliki sistem water sprinkle yang tahan lama dengan 5 interval sehingga kinerja tipe combination roller ini lebih maksimal dan mampu meminimalisir risiko keselamatan. Fitur opsional teknologi BOMAG economizer yang disematkan dalam tipe ini juga membuat operator bisa lebih mudah mengamati progres pekerjaan yang dilakukan oleh alat berat ini.

Ketiga tipe alat berat combination roller yang dipasarkan BOMAG di Indonesia menjadi alat berat andalan yang banyak digunakan dalam berbagai proyek di sektor konstruksi. Spesifikasi yang dimiliki oleh tipe alat berat ini dinilai sesuai dengan kebutuhan industri konstruksi di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular