Saturday, January 28, 2023
HomeKonstruksiInilah 3 Tipe All Terrain Crane Dari Brand Alat Berat Besar di...

Inilah 3 Tipe All Terrain Crane Dari Brand Alat Berat Besar di Indonesia

Crane masih menjadi alat berat andalan dalam berbagai proyek konstruksi di Indonesia. Diantara berbagai jenis crane yang digunakan di Indonesia, all terrain crane menjadi salah satu jenis crane yang cukup sering ditemui.

Jenis alat berat berbentuk mobil crane ini banyak digunakan dalam proyek-proyek konstruksi berskala besar karena dinilai memiliki manfaat dan kapasitas kerja yang tinggi. Banyak brand alat berat yang menyediakan crane ini untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Baca Juga : Mengenal Fungsi, Kegunaan Dan Cara Kerja Dari Boom Crane

Tipe All Terrain Crane Dari Brand Ternama

Serupa dengan jenis crane lainnya crane yang satu ini juga memiliki manfaat utama untuk memindahkan material berukuran besar dalam jarak tertentu. Jenis crane yang satu ini memiliki kapasitas angkat berkisar antara 70 hingga 700 ton. Kapasitas ini termasuk kapasitas yang cukup besar dibandingkan dengan jenis crane lainnya dan membuat jenis crane ini menjadi crane andalan dalam bidang konstruksi.

Tidak heran jika ada beberapa brand alat berat yang menyediakan crane ini sebagai salah satu produk andalan agar dapat menguasai pasaran. Berikut ini beberapa tipe all terrain crane dari berbagai brand yang tersedia di Indonesia.

Tadano All Terrain Crane AC 8.500-1

Brand pertama yang menyediakan jenis crane yang brand Tadano. Tadano memang dikenal sebagai brand penyedia alat berat yang memiliki cukup banyak jenis crane dengan kualitas yang tinggi.

Salah satu tipe crane andalannya adalah AC 8.500-1 yang memiliki kapasitas angkat maksimum mencapai 500 ton. Kapasitas angkut ini didukung dengan crane 8 axle sehingga crane bisa mengangkut material berat dengan stabil.

Crane ini juga memiliki panjang boom mencapai 145,8 meter karena adanya luffing jib pada alat berat ini. Alat berat yang satu ini juga memiliki sistem kontrol yang canggih yaitu IC-1 plus yang membuat operator crane bisa mengetahui jika bobot material pada posisi boom tertentu melebihi batas maksimum pengangkutan. Sistem ini membuat penggunaan crane lebih aman sehingga operator terhindar dari risiko kecelakaan crane.

KATO KA-3000RX

all terrain crane
kato-works.co.jp

KATO menjadi brand lainnya yang dikenal memiliki salah satu tipe crane multifungsi ini. Salah satu tipe crane yang dimilikinya adalah KA-3000RX dengan kapasitas angkut mencapai 300 ton.

Tipe crane yang satu ini juga memiliki kapasitas boom mencapai 52 meter dan termasuk crane dengan kapasitas menengah yang banyak digunakan pada proyek berskala besar. Panjang jib yang mencapai 35 meter juga dinilai menjadi salah satu nilai plus lain yang dimiliki oleh tipe crane yang satu ini.

SANY SAC2200

Brand lainnya yang juga menyediakan jenis crane yang satu ini adalah brand SANY. Salah satu all terrain crane andalan dari brand SANY adalah crane dengan tipe SAC2200.

Memiliki kapasitas angkut mencapai 200 ton, crane ini juga dikenal memiliki kecepatan jalan yang cukup tinggi mencapai 80 km/h. Kapasitas ini terasa semakin canggih dengan boom crane yang memiliki panjang mencapai 105 meter.

Crane SAC2200 juga memiliki fitur katup utama dengan pompa ganda konvergen yang dikembangkan langsung oleh SANY. Spesifikasi ini berperan besar karena crane bisa bekerja dengan cepat namun tetap efisien. Kestabilan crane saat beroperasi juga semakin maksimal karena adanya fitur katup utama ini.

Kebutuhan crane di Indonesia bukan hanya dibutuhkan untuk sektor konstruksi saja namun juga kerap dibutuhkan dalam sektor lain seperti sektor pertambangan. Jenis all terrain crane yang dinilai mampu bekerja dalam berbagai bidang memang menjadi jenis crane andalan yang dibutuhkan dalam berbagai sektor termasuk konstruksi dan pertambangan. Tidak heran jika brand alat berat besar juga ikut menyediakan jenis crane ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular