Sunday, January 29, 2023
HomecraneInilah 3 Tipe Lattice Boom Crawler Crane Tadano dengan Performa Terbaik

Inilah 3 Tipe Lattice Boom Crawler Crane Tadano dengan Performa Terbaik

Alat berat menjadi peralatan yang wajib hadir dalam industri-industri tertentu seperti konstruksi dan pertambangan. Salah satu jenis alat berat yang cukup sering hadir adalah alat berat crane dengan berbagai jenis seperti jenis lattice boom crawler crane.

Crawler crane memang memiliki fungsi yang banyak dibutuhkan dalam bidang industri hingga membuat berbagai kebutuhan dalam proyek berskala besar. Ada cukup banyak jenis crawler crane dari beberapa brand alat berat ternama yang digunakan dalam berbagai sektor di Indonesia.

Tipe Lattice Boom Crawler Crane Tadano di Indonesia

Diantara berbagai brand alat berat di Indonesia, ada beberapa brand yang dikenal dengan ciri khas berupa kualitas tinggi dari jenis alat berat tertentu. Salah satu brand tersebut adalah brand Tadano yang dikenal sebagai brand pemilik tipe-tipe crane handal di Indonesia.

Baca Juga : Merek Alat Berat Ini Kuasai Produk Crane di Indonesia

Ada berbagai jenis crane yang dimiliki oleh brand Tadano, salah satunya adalah crane jenis lattice boom crawler. Seperti crane pada umumnya, jenis crane yang satu ini digunakan untuk mengangkat beban yang cukup besar hingga mencapai ribuan ton. Crane ini biasa digunakan dalam proyek-proyek konstruksi maupun proyek dalam sektor pertambangan berskala besar untuk mengangkat material tertentu dengan kapasitas mencapai 3.200 ton.

Jenis crane ini bukan hanya memiliki keunggulan dari segi kapasitas angkat yang besar, namun beberapa fitur andalan seperti counterweight yang canggih, sistem rigger yang dipasang pada boom membuat crane dari Tadano Demag ini banyak diperhitungkan di pasaran. Ada beberapa tipe andalan dari jenis lattice boom crawler crane Tadano diantaranya :

Lattice Boom Crawler Crane CC 88.1600-1

Tipe pertama yang dimiliki oleh crawler crane lattice boom dari Tadano adalah crane tipe CC 88.1600-1. Crane ini kerap digunakan dalam sektor konstruksi dan pertambangan dengan kapasitas angkat maksimal 1.600 ton.

Unit crane ini dikenal memiliki tenaga yang besar serta casing crane yang unik. Selain itu, crane ini juga memiliki maksimal boom length 156 meter sehingga peformanya cukup diperhitungkan diantara jenis crane dari Tadano.

Crane CC 88.3200-1 Twin

lattice boom crawler crane
tadano.com

Seperti dipaparkan sebelumnya bahwa crawler crane lattice boom dari brand Tadano memiliki kapasitas angkat mencapai 3.200 ton. Kapasitas angkat ini dimiliki oleh Crane CC 88.3200-1 Twin yang kerap digunakan dalam sektor pertambangan serta proyek konstruksi berskala besar.

Kapasitas crane ini juga termasuk kapasitas crane yang jarang ditemui diantara cranecrane dari brand lain hingga membuat crane ini banyak diincar untuk menangani proyek-proyek berskala besar. Bukan hanya itu, maksimum tip height dari crane ini yang mencapai 234 meter juga membuat performa crane CC 88.3200-1 Twin ini semakin maksimal.

Crawler Crane CC 28.600-1

Tipe crane lain yang dimiliki oleh brand Tadano adalah crane tipe CC 28.600-1. Crane ini dikenal sebagai crane dengan kegunaan serbaguna karena kerap digunakan dalam berbagai jenis proyek seperti konstruksi jalan, jembatan, turbin angin, hingga proyek di area kilang.

Lattice boom crawler crane tipe CC 28.600-1 ini memiliki kapasitas angkat maksimal 600 ton yang termasuk dalam kapasitas angkat kecil. Namun dengan jangkauan boom mencapai 138 meter, performa crane ini sangat maksimal dengan mobilitas yang cukup tinggi.

Beberapa tipe lattice boom crawler crane dari brand Tanado dikenal sebagai tipe crawler crane dengan performa yang handal. Dengan kualitasnya yang tinggi, tidak heran jika alat berat yang satu ini banyak diincar untuk proyek-proyek konstruksi besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular