Saturday, January 28, 2023
HomeKonstruksiInilah 3 Tipe Road Paver SANY dengan Kualitas Terbaik

Inilah 3 Tipe Road Paver SANY dengan Kualitas Terbaik

Berbagai jenis alat berat yang digunakan dalam proyek-proyek konstruksi biaSANYa dipilih berdasarkan kualitas dan spesifikasi yang dibutuhkan. Dalam proyek pembangunan jalan misalnya, proses pemilihan road paver SANY maupun branf lainnya dipilih berdasarkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan proyek.

Beberapa jenis alat berat dalam proyek pembangunan jalan kerap kali dipilih dari brand SANY karena brand ini dikenal memiliki peralatan dengan kualitas yang tinggi. Road paver menjadi salah satu tipe alat berat yang memiliki peran besar dalam proyek pembangunan maupun perbaikan jalan.

Baca Juga : Beragam Fungsi Dari Asphalt Paver Sany yang Perlu Diketahui

Road Paver SANY, Tipe Alat Berat Andalan Untuk Konstruksi Jalan

Road paver merupakan salah satu alat berat yang berperan dalam pembangunan jalan aspal karena alat ini digunakan untuk menghamparkan campuran aspal di atas permukaan jalan yang sedang dibangun. Aspal yang digunakan pada sebuah jalan akan dibuat terlebih dahulu kemudian di sebar di lokasi jalan menggunakan road paver.

Dari brand SANY sendiri, ada 3 tipe road paver andalan yang cukup sering digunakan dalam pembangunan jalan di Indonesia. Ketiga tipe road paver tersebut diantaranya :

Road Paver SANY SAP240C-5

Tipe road paver dari brand SANY pertama yang dikenal memiliki spesifikasi yang tinggi adalah tipe SAP240C-5. Tipe ini memiliki kapasitas paving mencapai 1.100 t/h dengan ketebalan paving maksimal 35 cm.

Dalam satu kali operasi, alat ini bisa melakukan operasional dengan lebar maksimal paving antara 8 hingga 12 meter. Dengan spesifikasi yang ada, kualitas alat berat ini semakin terlihat menonjol karena road paver SAP240C-5 ini memiliki mobilisasi yang tinggi dan tetap ramah lingkungan.

Road Paver SANY SSP220C-5

road paver SANY
sanyglobal.com

Road paver SANY SSP220C-5 menjadi tipe road paver dari brand SANY lainnya yang juga diketahui memiliki spesifikasi dan kualitas yang tinggi. Dengan maksimal ketebalan paving mencapai 50 cm, alat ini memiliki kapasitas paving di angka 900 t/h.

Selain itu, alat berat yang satu ini juga memiliki kecepatan paving lebih kurang 16 m/min dengan maksimal lebar  8-10 meter. Dengan kapasitas ini, proyek penyebaran aspal di lokasi konstruksi jalan bisa selesai dengan lebih cepat.

Keunggulan lain dari alat berat tipe ini adalah visibilitas yang baik serta kondisi kabin yang nyaman. Hal ini membuat operator yang mengoperasikan alat berat ini bisa lebih maksimal dalam menjalankan mesin.

Road Paver SANY SAP200C-5

Memiliki spesifikasi yang serupa dengan tipe SAP220C-5, road paver SAP200C-5 kerap kali digunakan dalam proyek-proyek perbaikan jalan. Salah satu penyebabnya adalah kapasitas paving maksimal tipe ini yang berada di ketebalan maksimal 35 cm.

Dengan ketebalan ini, alat berat ini memang sangat tepat digunakan dalam proyek perbaikan jalan. Meski memiliki kapasitas maksimal paving hanya 35 cm, namun mesin yang digunakan dalam road paver ini memiliki penyebaran panas yang baik.

Hal ini membuat suhu alat berat tidak mudah naik dan cenderung stabil sehingga road paver bisa digunakan dalam durasi kerja yang lama. Tentu hal ini bisa mempercepat penyelesaian proyek pembangunan maupun perbaikan jalan karena mesin tidak terlalu sering berhenti beroperasi akibat suhu mesin yang terlalu panas.

Kualitas road paver SANY memang tidak perlu diragukan lagi mengingat sepak terjangnya di sektor konstruksi jalan yang telah memiliki nama besar. Dengan berbagai spesifikasi dan fitur canggih yang dimilikinya, tipe alat berat ini sangat tepat digunakan dalam proyek konstruksi jalan dengan berbagai skala dengan hasil yang maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular