Saturday, December 3, 2022
HomecraneInilah Daftar Crawler Crane Kobelco yang Dipasarkan di Indonesia

Inilah Daftar Crawler Crane Kobelco yang Dipasarkan di Indonesia

Salah satu jenis mobile crane yang berfungsi mengangkat sekaligus menjadi transportasi beban, disebut dengan crawler crane. Bekerja tanpa menggunakan perangkat outrigger, crawler crane mampu mengangkat beban berat dan besar. Tidak hanya itu, crawler crane juga mampu bergerak dengan baik di pelbagai area kosntruksi, baik yang sulit dan ekstrem.

Dikarenakan kemampuannya tersebut, crawler cane juga digolongkan sebagai heavy duty crane. Adapun cara kerja crawler crane ini adalah bergerak dan merayap, dengan menggunakan set track crawler yang terdapat pada link. Untuk jenis ini, crawler sendiri bergerak di bawah kendali operator yang berada di superstucture.

Crawler crane juga digunakan hampir di semua proyek pembangunan, terutama yang berskala besar. Tentunya tidak hanya di Indonesia, namun juga di banyak negara di seluruh penjuru dunia.

Salah satu brand alat berat yang ternama di dunia adalah Kobelco. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini, telah memiliki sejarah sepanjang 7 dekade dan semua dimulai sejak tahun 1930 dengan nama Kobe Steel.Ltd yang memproduksi berbagai mesin konstruksi.

Sementara Kolbeco sendiri dengan nama Kolbeco Cranes Co., Ltd baru berdiri di tahun 2004 dan berpusat di Tokyo. Adapun jenis-jenis crane yang ditawarkan Kobelco, di antaranya, Multi-Purpose Crawler Crane, Heavy Duty Crawler Crane, Large Size Crawler Crane, yang tentunya memiliki spesifikasi serta keunggulannya masing-masing.

Jenis Crawler Crane Kobelco yang Ada di Indonesia

Jumlah crawler crane yang dipasarkan di Indonesia juga banyak. Berikut ini adalah beberapa produk crane Kabelco yang terkenal.

Kobelco CKL2600i

Crawler crane Kobelco yang memiliki ukuran mesin yang compact adalah CKL2600i. Dengan kapasitas angkat yang maksimum dan line pull, jenis ini juga memiliki panjang boom yang bisa bekerja dengan maksimal di area-area luas.

Adapun spesifikasi CKL2600i ini menggunakan mesin Hino diesel P11C-UN, dengan tipeWatercooled, direct fuel injection, dan turbocharger. Rated Power-nya sendiri 247 kW at 2,000 min-1 {rpm} (ISO) dengan Max. torque: 1,300 N•m/1,500 min-1.

crawler crane yang dipasarkan di Indonesia
Sumber : bigge.com

Menggunakan sistem pendinginan liquid, recirculating by pass CKL2600i, CKL2600i juga menggunakan corrugated type core, thermostatically controlled untuk radiatornya. Berikutnya fuel filter yang replaceable paper element, juga kapasitas tangki bahan bakar sebesar 370 liter.

KobelcoSK200

Menggunakan mesin Hino J05ETG-KSSG, crawler crane yang dipasarkan di Indonesia dan sejumlah negara di Asia ini, memiliki tipe direct injection, dengan water cooled, serta 4 cycle mesin diesel dengan turbocharge.

Didukung dengan sistem 244/tank level 140 untuk hydraulic oil tank-nya.Dengan digging forced (ISO 6015).

Kobelco CKL1000i

Salah satu seri terbaru dari Kobelco yang juga populer adalah crane CKL1000i. Produk ini dikenalkan pertama kali pada tahun 2020 saat perusahaan tersebut melakukan open house crane.

Crawler crane yang dipasarkan di Indonesia
Sumber : keepital.com

Crawler crane yang dipasarkan di Indonesia ini menggunakan model HINO P11C-UN dengan tenaga mesin yang cukup besar bila dibandingkan dengan tipe lainnya. Dibuat dengan standar NRMM (Eropa) Stage IIIA dan US EPA Tier III, crawler ini memiliki kapasitas lifting hingga 100 ton dengan panjang boom 61 meter.

Adapun output mesinnya hingga 247 kW, serta travel speed hingga 1,9 km per hour serta swing speed 4.0 rpm. Melihat spesifikasi kecepatan yang dimiliki crawler yang satu ini, maka tepat bila digunakan di pelbagai proyek pembangunan.

Itu dia beberapa crawler crane yang dipasarkan di Indonesia dari Kobelco. Masih banyak seri lainnya yang juga sudah digunakan, yang pasti dikarenakan didukung dengan fitur-fitur canggih, alat ini sangat direkomendasikan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular