Monday, July 15, 2024
HomeEducationJalan Rusak, Pj Bupati Langsung Datangkan Alat Berat

Jalan Rusak, Pj Bupati Langsung Datangkan Alat Berat

Kondisi jalan yang rusak memang selalu menghambat aktivitas masyarakat sehingga penting untuk terus memperbaiki jalan tersebut secara berkelanjutan. Alat berat menjadi salah satu peralatan yang berperan besar dalam proses perbaikan jalan tersebut.

Untuk menekan angka kerusakan infrastruktur jalan yang parah, pemerintah kerap kali mengimbau masyarakat untuk melaporkan setiap kerusakan jalan yang ada. Hal ini dilakukan agar tindakan perbaikan oleh pemerintah bisa tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Pemprov Riau Kebut Perbaikan Jalan dengan Alat Berat

Pj Bupati Kunjungi Area Jalan Rusak, Developer Diminta Kerahkan Alat Berat

Kecamatan Sekayu menjadi salah satu wilayah yang dilaporkan warga kepada pemerintah Kabupaten Muba karena kondisi jalannya yang rusak. Pemkab Muba memang kerap kali mengimbau masyarakat untuk melaporkan berbagai masalah di sekitarnya terutama yang terkait dengan infrastruktur agar bisa segera ditindaklanjuti.

Menanggapi laporan dari warga, Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi Mahmud melakukan kunjungan ke area jalan yang dekat dengan perumahan Mutiara Sejahtera Sekayu. Area jalan ini diketahui kerap dikeluhkan warga karena memiliki kondisi yang rusak dan menghambat aktivitas warga.

Kondisi Tanah Labil, Developer Berkali-kali Datangkan Alat Berat

Kunjungan Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud ke wilayah Sekayu dilakukan pada Jum’at (15/03/2024).  Warga diketahui mengeluhkan kondisi jalan di sekitar pintu masuk perumahan Mutiara Sejahtera Sekayu yang rusak hingga Pj Bupati Muba langsung menemui pihak pengembang perumahan tersebut untuk meminta alat berat didatangkan.

Area jalan di sekitar perumahan bukan hanya rusak parah namun juga diketahui memiliki kondisi tanah yang labil sehingga cukup mengganggu masyarakat sekitar. Tidak hanya sulit dilewati, area jalan tersebut juga akan banjir saat hujan deras terjadi di wilayah Kecamatan Sekayu.

Baca Juga: Kebun Silau Dunia Datangkan Alat Berat Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, Pj Bupati Muba meminta developer untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar aktivitas warga tidak terganggu. H. Apriyadi Mahmud menuturkan bahwa kondisi ini belum bisa ditangani menggunakan peralatan dan personel dari Dinas PUPR Kabupaten karena hingga saat ini jalan belum diserahkan oleh developer kepada pemerintah daerah.

Perwakilan developer PT. Eja Mutiara Gemilang yang mengelola Perumahan Mutiara Sejahtera Sekayu, Zairu Zuzandi menanggapi hal ini dan menyatakan bahwa pihak developer sebenarnya telah beberapa kali mendatangkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut dengan cara penimbunan. Zairu juga menuturkan, kondisi tanah jalan yang labil membuat jalan tersebut sangat mudah mengalami kerusakan sehingga perbaikan yang dilakukan tidak berdampak.

Namun Zairu meyakinkan bahwa developer akan kembali melakukan penimbunan sementara di sepanjang 300 meter jalan agar kondisi jalan bisa mengalami perbaikan. Zairu juga menjelaskan bahwa hingga saat ini jalan tersebut memang belum dihibahkan kepada pihak pemerintah karena proses pembangunan di perumahan belum rampung.

Sumber: sumsel.antaranews.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular