Ketahui 7 Merek Truk yang Ternama di Indonesia

Dunia otomotif di Indonesia semakin berkembang pesat seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi namun hal tersebut sebanding dengan kebutuhan konsumen di dunia otomotif semakin tinggi, dengan demikian pabrikan mobil lokal maupun luar negeri berlomba-lomba untuk memproduksi alat otomotif yang semakin terbaru. Tidak hanya kendaraan pribadi yang berupa mobil atau motor yang berkembang pesat, namun alat-alat berat juga kian beragam model dan jenis kegunaan. Oke, artikel kali ini akan membahas salah satu alat otomotif yaitu mobil truk, umumnya kendaraan ini sering digunakan dalam proses distribusi sebuah barang dalam jumlah yang banyak. Namun, tahukah anda model dan jenis kendaraan ini juga sangat beragam berdasarkan merek dan kemampuan yang dimiliki. Di indonesia sendiri memang telah banyak pabrik pabrik yang banyak sekali membutukan jasa angkut untuk barang barang yang mau di kirim. Mobil berjenis truk merupakan salah satu alat transportasi yang sangat cocok sekali untuk para pengusaha pengusaha indonesia, selain mempunyai performa mesin yang tangguh, truk juga mampu memuat barang dengan jumlah yang cukup banyak dan bobot yang berat. Dengan demikian, para pengusaha pengusaha dapat lebih efisiensi dari segala hal  dan juga pengirima pengiriman akan berjalan lancar dan tepat waktu. Pada dasarnya semakin bagus kualitas mobil truk maka semakin tinggi pula harganya, di sisi lain merek-merek pabrikan mobil truk memproduksi mobil truk dengan mempertimbangkan harga dalam pemasaran. Persaingan merek truk memang sangat meningkat begitu signifikan. Berbagai macam macam jenis truk yang sudah ada di indonesia, membuat para merk merk truk yang ada di indonesia selalu mengeluarkan jenis jenis truk terbaiknya. Berikut jenis merek truk yang ada di Indonesia.

1.Mitsubishi

Mitsubishi telah memproduksi beberapa type truk yang telah sukses di pasar otomotif indonesia yaitu dengan type Fuso Turbo Intercoler, Colt Diesel, dan juga Tractor Head. Ketiga type truk tersebut memilki performa yang sangat handal serta sudah di bekali dengan sistem kemudi power steering, sehingga truk truk ini mudah untuk di kemudikan dan juga di kendalikan. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, hadir dengan jajaran produk yang semakin luas dengan kehadiran new line up di segmen heavy duty truck serta layanan Big Bang sebagai suatu layanan terobosan terbaru.
Pada ajang GIIAS kali ini, KTB secara eksklusif menghadirkan dua varian Tractor Head di kelas HDT yaitu FZ 4928 dan FZ 4028. Kedua varian tersebut merupakan kendaraan konsep yang khusus didatangkan dari prinsipal Mitsubishi Fuso, dengan teknologi tinggi yang telah dipasarkan di berbagai negara dan sedang dipersiapkan untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

2. Nissan UD

Sobat otomotif tentunya belum banyak yang tahu dengan truk yang satu ini,  truk ini juga tinggi di pasaran otomotif indonesia. Apalagi dengan memilki performa yang sangat tangguh dan juga fitur fitur yang sangat cangih dan sudah berteknologi modern. Apalagi untuk type Quester yang sudah di lengkapi dengan real-time Fuel Coaching System, system tersebut dapat memandu pengemudi dengan mengendarai secara ekonimi. Untuk Nissan UD ini telah di sediakan beberepa type yang bisa menjadi pilihan seperti CKE Series, CDE Series, CGE Series, CWE Series, GKE Series, GWE Series.

3. Hino

Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 15 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema “Drive Your Business Easier “ Hino memamerkan tujuh model truk dan bus termasuk tiga produk terbaru Hino yang memang khusus diluncurkan pada GIIAS 2015. Tema ini dipilih karena didasari oleh filosofi Total Support, Hino mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan layanan servis yang andal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi customer dengan masa operasional 100% dan minimum operational cost. Tiga produk terbaru Hino yang perdana diluncurkan ialah New Generation Ranger GY 350 PU, FC BUS serta Hino Dutro 130HD 4×4.

4. Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampil ‘berotot dan berisi’ guna memeriahkan keikutsertannya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City. Isuzu hadir dengan konsisten lewat tema “Isuzu Otot Indonesia: Bekerja Tanpa Henti, Menjelajah Ke Seluruh Negeri.” Tema ini dimaksudkan Isuzu dengan seluruh line-up produknya siap menjadi motor distribusi logistik ke seluruh Indonesia sebagai Rajanya Diesel yang tangguh dan efisien. Isuzu menempati Booth di GIIAS 2015 seluas 1.196 meter persegi yang terletak di Hall 3A dengan nomor booth 3E. Sebanyak 9 (sembilan) unit display akan diboyong Isuzu mengisi booth-nya yang eye catching.

5. Faw

FAW memperkenalkan dua varian truk, yakni FAW Light Truck 4X4/130HP dan FAW Tractor Head 6X4/350HP. Keduanya, merupakan amunisi baru FAW di Indonesia setelah melihat besarnya potensi yang bisa digarap, yaki perkebunan, pertambangan, dan konstruksi. FAW JH 6 memiliki gross vehicle weight (GVW) 25.000 kg dan total berat truk dengan trailernya mencapai 49.000 kg. Truk ini sangata cocok untuk menggantikan truk medium duty guna menurunkan biaya operasional perusahaan. Sebelumnya, Gaya Makmur Motor sudah memasarkan beragam tipe truk FAW di Indonesia. Antara lain, tipe tractor head berpenggerak 4×2 dan 6×4 dengan tenaga di rentang 300-420 hp, truk angkutan kargo 4×4, 6×2, 6×4 dan 10×4 dengan pilihan rentang tenaga maksimum 300-360 hp. FAW juga memasarkan truk untuk angkutan material dump truck dengan pilihan penggerak 6×4 dan 8×4 bertenaga 280 hingga 360 hp dan truk mixer 4×2 dan 6×4 dengan pilihan tenaga 130 sampai 280 hp.

6. Scania

Siapa yang tidak mengenal truk scania pabrikan mobil truk yang berasal dari eropa ini. Tentunya untuk sobat otomotif sudah mengenal dengan truk yang satu ini, truk yang terkenal performa mesinnya serta memilki fitur fitur yang canggih. Selain performa yang bagus truk scania juga terkenal dengan harganya yang tingi, namun tidak menyurutkan peminat untuk memilki salah satu dari type yang ada. Sobat perlu mengetahui bahawa truk scania ini memang didesain untuk mengangkut barang yang sangat berat.

7. Toyota

Di Indonesia mobil truk Toyota memang sudah banyak penggemarnya, sehingga Toyota pastinya memiliki cabang-cabang dealer Toyota yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Nah, ada dua cara metode pembayaran jika kalian ingin membeli mobil truk tersebut. Yang pertama dengan cara kash dan yang kedua kalian bisa melakukan pembayaran dengan cara kredit lising. Hal ini dapat kalian lakukan sesuai dengan kemampuan anda, namun kami sarankan lebih baik membeli dengan cara kash saja agar lebih ringan dan lebih cepat. Pada awal keluarnya, truk toyota  menggunakan model model Cub Over Engine (COE) dan pada sat itu mobil truk dyna ini dikenal dengan sebutan Dyna BU. Nah, untuk sebutan Dyna BU sendiri merupakan kode sasiss yang dimiliki oleh Dyna generasi pertama.

Nah, itulah jenis merek truk yang ternama di pasaran otomotif Indonesia, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat otomotif atau bagi kalian yang berencana untuk membeli mobil truk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *