Kobelco mini excavator SK50P

Kobelco Mini Excavator SK50P yang Cocok di Perkebunan Sawit

PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai jenis alat berat. Salah satu tempat yang bisa menggunakan alat berat dari perusahaan tersebut ialah perkebunan kelapa sawit. Di tempat ini setiap unit alat berat tersebut dapat Anda gunakan mulai dari pembuatan irigasi, jalan, hingga untuk transportasi buah sawit.

Perusahaan tersebut bahkan sudah menyediakan secara langsung jenis alat berat yang dimilikinya yang bernama Mini Excavator SK50P. Alat ini sangat cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan di perkebunan sawit yang tentunya banyak ditemukan di Indonesia. Bahkan kebutuhannya pun bisa lebih besar mengingat pekerjaannya akan cukup banyak.

Sejak awal kemunculannya Kobelco Mini Excavator SK50P ini memang sudah didesain dan dibuat khusus untuk kebutuhan di kebun kelapa sawit. Namun seiring dengan berjalannya waktu alat ini kemudian digunakan untuk sektor lain seperti konstruksi dan hutan tanaman industri. Hal ini dikarenakan bentuk dan desainnya cukup cocok untuk jenis pekerjaan tersebut.

Desain Alat Berat

Kobelco mini excavator SK50P
Sumber : kobelco-in.com

Alat berat ini didesain dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga lebih fleksibel dan mudah digunakan pada pekerjaan tertentu. Namun secara umum alat ini lebih banyak digunakan pada perkebunan sawit. Desain produknya sudah disesuaikan dengan kondisi di negara tropis.

Alat ini memiliki kombinasi jangkauan yang cukup puas dengan body yang ringkas sehingga setiap pekerjaan bisa dilakukan dengan maksimal. Desainnya memang terlihat ramping namun memiliki jangkauan yang cukup panjang bahkan mencapai 5,980 mm. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan Tail Overhang sehingga sangat memungkinkan beroperasi di ujung jalan.

Kinerja Mesin

Power atau kekuatan mesin yang dimiliki oleh Kobelco Mini Excavator SK50P berukuran lebih besar karena dilengkapi dengan engine Yanmar yang sangat tangguh. Hal inilah yang membuat alat tersebut dapat melakukan penggalian tanah menggunakan mesin berdaya tinggi. Operator dapat dengan mudah melakukan pekerjaannya dan memastikan waktu siklus penggalian yang lebih pendek.

Penggalian tanah juga bisa lebih efektif dan kapasitas pekerjaannya bisa lebih banyak. Musim ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengangkutan dengan ketinggian mencapai 2.530 mm. Desain yang lebih ramping memudahkan proses penggalian lubang lumpur sehingga pekerjaannya bisa lebih luas.

Keunggulan Mesin

Kobelco mini excavator SK50P
Sumber : kobelco-sea.com

Bagi para pelaku usaha kelapa sawit tentu akan merasakan setiap keunggulan dan kelebihan dari excavator ini. Dari segi harga alat ini sangat kompetitif dengan tingkat produktivitas yang sangat tinggi. Tenaga yang dihasilkannya cukup besar jika dibandingkan dengan jenis alat yang sama dari merk lain.

Kobelco Mini Excavator SK50P ini juga tidak terlalu rewel sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan urban construction. Durasi pekerjaannya sekitar 2 hingga 3 jam sehingga terhindar dari overheating yang tentunya akan merugikan setiap penggunanya. Hal ini juga bisa memperkecil risiko kerusakan yang terjadi lebih cepat.

Konsumsi bahan bakar dari alat ini juga cenderung lebih irit terlebih jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Meski begitu, kekuatan atau tenaganya tetap lebih besar dan dapat digunakan untuk melakukan beberapa pekerjaan berat dalam beberapa bidang. Hal ini tentu bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih efektif dan efisien.

Kobelco Mini Excavator SK50P tentu bisa menjadi solusi bagi pekerjaan berarti bidang tertentu terutama di perkebunan kelapa sawit. Jika Anda membutuhkan jenis alat berat ini maka Anda bisa melakukan pembelian terhadap unitnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keunggulan yang dimiliki oleh unit tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *