Monday, July 15, 2024
HomeExcavatorMengenal Excavator Hitachi Seri ZAXIS-7G yang Baru Diperkenalkan HEXA

Mengenal Excavator Hitachi Seri ZAXIS-7G yang Baru Diperkenalkan HEXA

PT. Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) sebagai distributor alat berat Hitachi kembali menggebrak pasar alat berat Indonesia dengan meluncurkan excavator Hitachi dari seri terbaru yang dimilikinya. Seri terbaru excavator hidraulik ZAXIS-7G diperkenalkan oleh HEXA pada awal Juli 2024 lalu.

Produk excavator terbaru ini hadir dalam tiga kelas, yaitu 30 ton (ZX350H-7G), 40 ton (ZX490LC-7G), dan 80 ton (ZX890LCH-7G). ZAXIS-7G dirancang untuk memenuhi kebutuhan konstruksi berat dan menantang di berbagai industri, khususnya pertambangan.

Baca Juga: HEXA Targetkan Pasar Asia Tenggara dengan Produk Alat Berat Baru

HEXA Luncurkan Excavator Hitachi Untuk Tembus Pasar Asia

HEXA dikenal sebagai perusahaan alat berat yang telah sukses di beberapa negara seperti Indonesia dan wilayah Amerika, Eropa, maupun Jepang. Namun HEXA tidak berpuas diri dan terus berusaha memasuki pasar baru bersama produk-produk andalannya.

Bersama dengan peluncuran 3 varian excavator hidrolik terbarunya, HEXA kini menargetkan pasar Asia lain yang belum terjangkau terutama Asia Tenggara. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh excavator seri ZAXIS-7G dinilai akan sesuai dengan kebutuhan industri pertambangan di Asia.

Spesifikasi dan Keunggulan Excavator Hitachi Seri ZAXIS-7G

Excavator Hitachi seri ZAXIS-7G dibuat dengan berbagai keunggulan sehingga diprediksi akan semakin maksimal memberikan kesuksesan bagi HEXA. Dibuat dengan material berkualitas tinggi dan melalui proses produksi yang ketat, ZAXIS-7G dijamin tahan lama dan mampu menangani pekerjaan berat dengan optimal.

Baca Juga: Mengenal Excavator SANY SY215C-9: Spesifikasi, Fungsi, dan Kapasitasnya

Tidak hanya itu, ZAXIS-7G juga menunjukkan efisiensi yang luar biasa dalam penggunaan bahan bakar. Dibandingkan dengan seri ZAXIS-5G, konsumsi bahan bakar ZAXIS-7G turun hingga 24% (ECO Mode) pada model ZX490LC-7G.

ZAXIS-7G dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang meningkatkan performa, keamanan, dan kenyamanan operator. Beberapa fitur unggulannya adalah:

  • Sistem ConSite Air yang emungkinkan pemantauan kondisi alat berat secara real-time dari jarak jauh, termasuk kode error dan data sensor
  • Sistem Aerial Angle untuk meningkatkan keamanan dengan menampilkan area sekitar unit dan area belakang mesin 270 derajat pada monitor di dalam kabin
  • Sistem komunikasi over-the-air (OTA) yang mempermudah pembaruan software untuk meningkatkan performa dan fitur alat berat

Excavator Hitachi ZAXIS-7G juga dilengkapi dengan mode work yang dapat dipilih berdasarkan lokasi dan jenis pekerjaan, serta pengukur ECO untuk mendukung pengoperasian hemat bahan bakar. Dari segi kapasitas mesin dan attachment, ZAXIS-7G memiliki spesifikasi diantaranya:

ModelBerat Operasi (kg)Tenaga Mesin (kW)Kapasitas Bucket (m³)Jangkauan Arm (m)Kedalaman Penggalian (m)Tinggi Pembuangan Maksimum (m)Tekanan Hidrolik (MPa)Kecepatan Putar (rpm)
ZX350H-7G35.4001221.15.77.037.8324.510.2
ZX490LC-7G49.2001691.446.57.758.3524.510.2
ZX890LCH-7G89.3003002.49.311.211.924.510.2

Excavator Hitachi ZAXIS-7G yang diperkenalkan HEXA dinilai merupakan pilihan tepat bagi para penggiat alat berat di berbagai negara. HEXA optimis, kehadiran alat berat terbaru ini bisa memaksimalkan performa HEXA dalam industri alat berat di wilayah Asia. Sumber: otomotif.antaranews.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular