Thursday, May 23, 2024
HomeAlat beratMengenal Excavator SK-75-11 Kobelco dengan Segala Keunggulannya

Mengenal Excavator SK-75-11 Kobelco dengan Segala Keunggulannya

Guna mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia, perusahaan alat berat asal negeri Jepang, Kobelco, melahirkan sejumlah produk yang berkualitas. Salah satunya adalah excavator SK-75-11 atau juga dikenal dengan sebutan SK-75.

Penggunaan nama SK 75-11 sendiri diperuntukkan bagi pasar di wilayah Asia, khususnya untuk Indonesia dan Malaysia. Sementara di negara lain, excavator ini masih menggunakan nama SK-75.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap produk Kobelco dibuat dengan kualitas yang sangat baik, bahkan cocok dengan iklim serta alam di Indonesia. Dan yang tidak kalah baiknya, alat berat ini juga ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Keunggulan dan Spesifikasi Excavator SK-75-11

Pada dasarnya alat berat yang satu ini pun tidak jauh berbeda dengan varian alat berat milik Kobelco lainnya. Namun yang perlu Anda pertimbangkan mengapa harus memilih alat ini, dikarenakan dukungan mesin terbarunya.

Dilengkapi dengan teknologi terbaru, Kobelco SK75-11 juga sudah didukung dengan sebuah konsep terbarunya yaitu “Performance X Design“. Excavator generasi terbaru ini, memang berhasil merealisasikan standar terbarunya, hingga mampu menyatukan performa yang baik, berupa produktifitas dan efesiensi.

excavator SK-75-11
Sumber : kobelcocm-global.com

Hal ini tentunya dikarenakan adanya peningkatan baik dalam kecepatan maupun tenaga. Selebihnya, alat ini juga ditunjang dengan desain yang mengutakan kenyamanan para operatornya.

Untuk itu, mari kita kenali lebih jauh lagi, apa saja spesifikasi dari alat berat yang banyak digunakan di berbagai industri di tanah air ini.

Mesin Terbaru

Excavator SK-75-11 dibangun dengan menggunakan engine YANMAR 4TNV98-AVYBNC. Mesin bertenaga 41.8 kW 41.8kW / 2,100 min-1ini, merupakan mesin diesel injeksi langsung. Dilengkapi dengan Autoidle stop, akselerasi kecepatan mesin yang otomatis, juga baterai (2 x 12 V – 80 Ah), serta Motor starter (24 V – 3,5 kW).

Didukung dengan alternator 60 amp Keran pembuangan oli mesin, excavator ini juga memiliki pembersih udara elemen ganda. Sementara untuk kontrolnya sendiri menggunakan H-mode, S-mode, dan Ecomode.

Bucket yang Besar

Kelebihan lainnya dari excavator SK-75-11 adalah kapasitas bucket sebesar 0.40 m3. Perlu Anda ketahui bahwa kapasitas bucket sebesar ini, merupakan yang terbaik dan terbesar di kelasnya. Sehingga sudah bisa dipastikan, hasil produksi kerjapun jauh lebih baik.

Bentuk bucketnya dimiliki SK-75-11 ini juga dirancang agar bisa mengurangi beban kerja selama menggali. Hingga akhirnya volume penggalian per jam bisa meningkat, bila mesin digunakan pada H-mode. Atau 6% meningkat bila digunakan pada S-mode.

Jangkauan Galian

Ada pun jangkauan gali pada Excavator SK-75-11 ini bisa mencapai maksimum digging reach 6.47 m. Sementara untuk digging depth atau kedalaman maksimumnya mencapai 4.17 m. Untuk digging force-nya sendiri mencapai 52.7 kN dengan daya rengkuh atau arm crowding force sebesar 39.4 kN.

Excavator SK-75-11
Sumber : kobelcocm-global.com

Didukung dengan desain yang simpel dan elegan, interior alat berat ini juga dilengkapi dengan dua buah tuas kontrol, serta klakson. Juga terdapat listrik kotak control dengan tipe geser yang sudah terintegrasi dengan LED interior.

Operator yang mengoperasikan alat ini juga akan duduk di kursi bersuspensi, yang nyaman ketika digunakan. Dengan tambahan pendingin udara, yang akan membuat operator bisa bekerja dengan baik, tanpa merasa kepanasan.

Nah, itu dia beberapa keunggulan serta spesifikasi dari Excavator SK-75-11. Yang pasti, alat berat ini telah didukung dengan teknologi canggih, yang tidak hanya membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, namun juga menjaga kemananan dan kenyamanan penggunanya. Karena bagaimanapun juga kondisi operator harus prima ketika mengendalikannya. Semoga bermanfaat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular