MENGENAL MINI EXCAVATOR PRODUK TERBARU KOBELCO

PT. Daya Kobelco Construction Machiner Indonesia memperkenalkan dua produk baru jenis mini excavator yaitu Kobelco Excavator SK50P-6 (kelas 5 ton) dan SK75 (kelas 7 ton), dipergunakan pada pekerjaan konstruksi perkotaan dan perkebunan kelapa sawit. Sebagai pioner mini excavator di Indonesia, Kobelco menyempurnakan kemampuan unit-unitnya guna memenuhi kebutuhan khusus agar tetap menjadi pemimpin di pasar mini excavator.

Kedua mini excavator tersebut memiliki keunggulan masing-masing, dimana SK50P-6 merupakan pengembangan dari SK50P yang telah dilengkapi tehnologi terbaru seperti iNDr Cooling Sstem, secara revolusioner terintegrasi dengan iNDr filter yang sangat efektif dalam menjaring debu, didesain khusus untuk negara tropis seperti Indonesia dilengkapi dengan guard anti overhating.

SK50P-6 memiliki fitur tambahan seperti fitur Dust Seal Protective Cover dan radiator besar sangat cocok dalam pekerjaan di perkebunan kelapa sawit daerah beriklim tropis seperti Indonesia, dengan reinforced boom dan arm serta swing bucket, didukung dengan powerfull digging dan powerfull travel dengan penghematan pemakaian bahan bakar, sehingga dapat menguntungkan pelanggan. Desain khusus SK50P-6 pada dozer blade dikembangkan oleh Kobelco dengan tidak menumpahkan tanah pada saat pembuatan jalur.

SK75 adalah tipe excavator pada kelas 7 ton pertama kali diluncurkan di Indonesia, sangat cocok dipergunakan pada bidang konstruksi, dengan desain tehnologi power terbaru dalam komponen sistem hidrolik, sistem pompa bahan bakar yang efisien dan kinerja operasional tetap stabil dalam jangka waktu kerja panjang.

SK75 memiliki keunggulan dengan top class powerful digging dan mempunai kapasitas bucket terbesar yaitu 0,4 m3, juga memiliki bentuk dozer blade unik dipergunakan untuk mengeruk lapisan lahan yang menghalangi.

PT. Daya Kobelco optimistis produk-produkna mudah diterima pasar dengan didasarkan pada besarnya market share SK50P selama dua tahun berturut-turut sebesar 69,1 % tahun 2012 dan 56,2% pada tahun 2013, dengan target penjualan sebanak 250 unit pada tahun 2014. Sedangkan SK75 target penjualan sebanak 50 unit.

Mini excavator SK50P-6 dilengkapi juga dengan pengecekan visual dan mudah dibersihkan. Dalam uji cobanya telah melalui serangkaian proses riset dan pengembangan. Untuk servis pelanggan, perusahaan telah memiliki banyak station servis tersebar di banyak daerah hingga Papua, ada sekitar 29 cabang serta service station mulai dari Sumatera sampai Papua didukung lebih dari 300 mekanik handal dan cekatan.

Produk Kobelco sendiri terkenal dengan keunggulan lebih irit bahan bakar dengan desain kualitas kuat dan cocok dengan iklim serta alam di Indonesia serta ramah lingkungan. PT. Daya Kobelco terus mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia dengan menyediakan alat berat excavator dan crane, membuat kinerja perusahaan terus mengalami peningkatan penjualan alat berat ketiga terbesar di Indonesia. Kobelco juga memberikan diskon kepada pelangganna hampir semua tipe excavator dengan didukung perusahaan pembiaaan dan bank ternama.

Perusahaan Kobelco menawarkan produk excavator mulai dari kapasitas terkecil 5 ton hingga 85 ton, crane dan komponen alat berat Kobelco lainnya. Produk baru Kobelco merupakan kombinasi jangkauan yang besar dan body yang kompak menjamin performa yang diharapkan para penggunanya.

Mini excavator SK50P termasuk tipe baru diaplikasikan di sektor perkebunan sawit, tetapi seiring berjalannya waktu dapat dipakai juga di sektor lain seperti konstruksi dan Hutan Tanaman Industri (HTI) dengan desain ukuran tidak terlalu besar sehingga mempermudah pekerjaan di perkebunan, urban construction dan perhutanan.

Selain itu dapat meningkatkan efektifitas penggalian tanah dan terselesainya pekerjaan lebih cepat, dirancang mempermudah pengangkutan dengan ketinggian 2.530 mm, jangkauan panjang maksimal 5,980 mm untuk memenuhi kebutuhan kerja penggalian lubang lumpur yang efisien dan memungkinkan beroperasi di ujung jalan dengan memiliki tali overhang yang kecil (190 mm) di lokasi sempit.

Mini excavator SK50P mendatangkan keuntungan bagi pelaku usaha sawit saat memakai alat berat tersebut disamping harga cukup kompetitif, produktivitas tinggi dan tenaga lebih besar dibandingkan kelas yang sama dari merk lain. Melalui kualitas produk dan laanan purna jual membuat memiliki kedekatan emosional dengan konsumen cukup kuat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *