Monday, July 15, 2024
HomeExcavatorMengenal Spesifikasi 3 Alat Berat CAT yang Diperkenalkan Di Trakindo Customer Day

Mengenal Spesifikasi 3 Alat Berat CAT yang Diperkenalkan Di Trakindo Customer Day

PT Trakindo Utama baru-baru ini menggelar acara Trakindo customer day sebagai salah satu rangkaian program tahunan yang dimiliki Trakindo. Dalam acara tersebut terdapat berbagai rangkaian kegiatan mulai dari construction dialog hingga peluncuran alat berat CAT terbaru.

Tidak tanggung-tanggung tiga tipe alat berat terbaru diperkenalkan dalam acara yang digelar di Ballroom Novotel Lampung ini. Ketiga tipe alat berat yang diperkenalkan adalah CAT 320 GX, CAT 305.5E2 dan SEM 636.

Baca Juga : Trakindo Customer Day Digelar Untuk Bantu Bangun Negeri

Spesifikasi Alat Berat CAT yang Diperkenalkan Di Lampung

Pada acara Trakindo customer day yang dilaksanakan pada 27 Juli 2023 di Bandar Lampung, PT Trakindo Utama selaku distributor resmi dari brand alat berat Caterpillar memperkenalkan 3 tipe alat berat terbaru yang dinilai memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan di wilayah Lampung.

“Teknologi canggih dari Caterpillar dihadirkan dalam alat berat terbaru ini untuk menyukseskan berbagai proyek infrastruktur di Indonesia” ujar Region Manager Southern Sumatera Trakindo Djuwito. Berikut ulasan mengenai spesifikasi dari ketiga alat berat terbaru ini :

Alat Berat Mini Excavator 305.5E2

Unit pertama yang diperkenalkan dalam acara Trakindo customer day adalah mini excavator 305.5E2. Excavator ini menggunakan model mesin C2.4 DI Cat dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mesin model lainnya.

Mini excavator ini termasuk ke dalam jenis hidrolik excavator yang didesain dengan bom samping serta ekor berukuran standar namun memiliki kinerja yang tinggi. Alat berat CAT terbaru ini juga memiliki counterweight yang rendah serta memanjang pada kedua sisi excavator sehingga stabilitas dari excavator ini berada pada performa yang maksimal.

Excavator 305.5E2 ini memiliki kapasitas bucket 0,22 m3 yang dinilai sangat tepat digunakan untuk dalam area kerja yang terbatas. Meski memiliki kapasitas yang kecil namun daya dorong dan angkat dari tipe alat berat ini dinilai cukup besar sehingga alat ini sangat tepat dipilih dalam berbagai proyek konstruksi.

Alat Berat CAT 320 GX

alat berat CAT
Alat Berat Terbaru Diluncurkan Trakindo Di Trakindo Customer Day 2023

Selain excavator 305.5E2, excavator 320 GX juga menjadi alat berat lain yang diperkenalkan dalam event customer day Trakindo ini. Excavator ini termasuk dalam excavator berukuran sedang dengan bobot kerja mencapai 20,5 ton. Alat berat terbaru ini memiliki berbagai keunggulan diantaranya mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 15% serta mudah dioperasikan dan mudah dirawat.

Excavator 320 GX ini menggunakan model mesin CAT C4.4 dengan kecepatan maksimal 2000 RPM. Kapasitas boom yang dimiliki oleh alat berat ini mencapai 5,7 m dengan kapasitas bucket 0,93 m3. Spesifikasi yang dimiliki oleh excavator terbaru ini menjadi alasan kuat mengapa excavator ini dinilai sangat tepat digunakan pada proyek-proyek berkapasitas sedang hingga proyek besar.

Alat Berat SEM 636

Tipe alat berat terakhir yang diperkenalkan dinilai memiliki keunggulan berkat mobilitasnya yang tinggi. Tipe SEM 636 menggunakan model mesin DEUTZ WP6G Stage II dengan desain yang canggih serta menghadirkan teknologi manufaktur bucket yang lebih besar.

Spesifikasi mesin ini juga membuat alat berat ini mampu menghemat bahan bakar secara maksimal namun tetap menghadirkan kinerja alat yang tinggi. SEM 636 ini juga memiliki sistem pendingin yang membuat mesin mampu beroperasi dengan jangkauan suhu -20 hingga +43 derajat celcius sehingga ketahanan mesin dan peralatan secara keseluruhan sangat baik dan mampu bekerja dalam berbagai kondisi.

Spesifikasi yang dimiliki oleh ketiga alat berat CAT terbaru ini dibuat dengan menggunakan teknologi-teknologi terbaru serta mempertimbangkan kebutuhan pasar saat ini. Trakindo yakin dengan kehadiran alat-alat ini, industri alat berat akan semakin maju.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular