Saturday, June 22, 2024
HomeEducationMNC Leasing Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Alat Berat Tiongkok

MNC Leasing Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Alat Berat Tiongkok

PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui salah satu anak usahanya MNC Leasing mendapatkan suntikan dana setelah menandatangani perjanjian joint venture (JV) dengan salah satu perusahaan alat berat ternama asal Tiongkok yaitu Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

Penandatanganan JV ini dilakukan pada Selasa (23/01/2024) di Jakarta saat SHIG menggelar Konferensi Mitra Global atau Global Partner Conference. Penandatanganan JV ini juga menjadi awal kerjasama antara MNC Leasing dengan anak perusahaan SHIG yaitu Sinotruk.

Baca Juga: Brand Hitachi Dan Kementerian ESDM Bekerjasama Untuk Kembangkan Teknologi Energi Hijau

Brand Alat Berat Sinotruk Targetkan Pasar Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara dengan industri peralatan berat yang cukup besar terutama di Asia Tenggara. Hal ini membuat berbagai perusahaan dalam industri ini menargetkan Indonesia untuk memasarkan produknya, salah satunya SHIG.

Dalam penandatanganan JV Selasa lalu, SHIG melalui anak perusahaannya Sinotruk mengakuisisi 40% saham yang dimiliki MNC Leasing. Sinotruk diketahui menggelontorkan dana sebesar Rp 274 miliar untuk melakukan akuisisi ini. Nilai akuisisi ini dialokasikan ke dalam 20% saham lama BCAP dan 20% saham dari penerbitan terbaru yang dilakukan MNC Leasing.

Sinotruk Siap Tingkatkan Penjualan Di Indonesia Bersama MNC Leasing

Sinotruk merupakan brand yang bergerak dalam sektor produksi atau manufaktur kendaraan berat seperti truk dan bus. Salah satu produk yang dimiliki oleh Sinotruk yaitu truk menjadi produk yang cukup banyak digunakan dalam sektor pertambangan mendampingi berbagai jenis alat berat yang digunakan dalam sektor ini.

Baca Juga: KJL Bekerjasama dengan PLN BBN Untuk Permudah Angkutan Batubara

Setelah penandatanganan JV antara Sinotruk dan MNC Leasing, MNC Leasing akan lebih fokus mengembangkan jaringannya dalam sektor eprtambangan serta membantu Sinotruk memasarkan berbagai produk yang dimilikinya.

Corporate Secretary BCAP Steffi Elizabeth menuturkan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak baik Sinotruk maupun MNC Leasing. Sinotruk akan memperkuat penjualan beragam produknya di Indonesia, sedangkan MNC Leasing akan memiliki modal yang kuat untuk memperbesar jangkauan bisnisnya melalui konsumen-konsumen baru yang sebelumnya bekerjasama dengan brand Sinotruk.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo juga menuturkan bahwa kerjasama antara MNC Leasing dan Sinotruk akan menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesuksesan kedua perusahaan hingga mampu menjadi perusahaan dengan pembiayaan alat berat terbesar di Indonesia. Untuk meningkatkan keberhasilan kerjasama tersebut, 3 jajaran direksi yang merupakan 2 direktur dan 1 komisaris dari Sinotruk akan bergabung dengan MNC Leasing.

Sumber: swa.co.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular