Saturday, June 22, 2024
HomecranePendirian Brand Alat Berat Kato serta Perjalanan Masuknya Kato Ke Indonesia

Pendirian Brand Alat Berat Kato serta Perjalanan Masuknya Kato Ke Indonesia

Dalam dunia alat berat, terdapat banyak jenis alat berat yang digunakan untuk menunjang kebutuhan dalam industri terkait. Salah satu jenis alat berat yang banyak digunakan adalah alat berat jenis crane.

Crane yang digunakan dalam berbagai industri juga berasal dari beberapa produsen berbeda, salah satunya produsen alat berat Kato. Brand Kato dikenal sebagai brand yang memainkan peran penting dalam industri crane dengan inovasi dan kualitas produknya yang handal.

Baca Juga : Inilah 3 Tipe All Terrain Crane Dari Brand Alat Berat Besar di Indonesia

Sejarah Pendirian Brand Alat Berat Kato

Kato Works Co., Ltd., atau yang lebih dikenal sebagai Kato, didirikan pada tahun 1895 di Jepang oleh Masuo Kato. Pendirian KATO berawal pada tahun 1895 di Jepang oleh dua saudara bernama Masuo dan Shigenobu Kato.

Pada awalnya, perusahaan ini didirikan dengan nama “Kato Iron Works” dan fokus pada produksi komponen besi cor untuk berbagai industri. Perusahaan ini awalnya memproduksi mesin uap dan mesin diesel, tetapi kemudian beralih ke produksi alat berat, termasuk crane.

Perkembangan KATO sebagai produsen alat berat dimulai pada tahun 1955, ketika mereka meluncurkan produk mobile crane pertama mereka. Mobile crane KATO ini dirancang dengan inovasi dan kemampuan angkat yang tinggi, menjadikannya populer dalam industri konstruksi dan pengangkatan material.

Pada tahun 1960, KATO memperkenalkan inovasi terobosan dalam bentuk “Crane Hidrolik Truk”. Crane ini menggunakan sistem hidrolik untuk memungkinkan operasi yang lebih lancar dan lebih efisien. Keberhasilan produk ini mengkonsolidasikan posisi KATO sebagai salah satu produsen crane mobil terkemuka di dunia.

alat berat kato
Crane Kato Digunakan Dalam Berbagai Kebutuhan Industri Alat Berat Di Indonesia

Selanjutnya, pada tahun 1979, KATO meluncurkan produk lain yang menjadi terobosan penting, yaitu “Excavator Hidrolik”. Excavator KATO dirancang dengan teknologi canggih dan kemampuan kerja yang tangguh, memungkinkan pengguna untuk melakukan penggalian dan pekerjaan konstruksi dengan efisiensi yang tinggi.

Pada tahun 1990-an, brand alat berat KATO juga memasuki pasar alat berat compact dengan memproduksi “Mini Excavator” yang mudah digunakan di ruang terbatas. Produk ini mendapatkan popularitas yang signifikan di sektor konstruksi dan pemeliharaan kota.

Seiring berjalannya waktu, Kato mengembangkan reputasi yang solid di pasar global sebagai produsen crane berkualitas tinggi. Merek ini terkenal dengan desain yang kokoh, performa yang handal, dan kemampuan offroad yang baik pada crane mobile dan crane rough terrain.

Sejarah Masuknya Brand Alat Berat Kato Ke Indonesia

Pasca sukses di pasar global, Kato mulai menargetkan pemasaran di beberapa negara termasuk Indonesia. Kato memasuki pasar Indonesia pada tahun 1970-an. Tidak butuh waktu lama, pada tahun 1973 PT. Sumber Sarana Jaya didirikan sebagai distributor resmi produk Kato di Indonesia.

Sebagai mitra Kato, PT. Sumber Sarana Jaya bertanggung jawab atas penjualan, pelayanan, dan dukungan purna jual untuk crane Kato di Indonesia. Perjalanan Kato di Indonesia terus berkembang seiring dengan perkembangan industri konstruksi dan infrastruktur di negara ini.

Kato Indonesia telah menjadi mitra yang andal bagi pelanggan di berbagai sektor, seperti konstruksi, pertambangan, transportasi, dan industri lainnya. Dalam perjalanannya di Indonesia, Kato Indonesia juga telah memperluas jangkauan produknya.

Mereka menyediakan crane mobile dengan kapasitas daya angkat yang beragam, mulai dari crane ringan hingga crane berat. Selain itu, Kato juga menyediakan crane rough terrain yang cocok untuk lingkungan kerja yang sulit dijangkau.

Sebagai salah satu produsen crane terkemuka di dunia, brand alat berat Kato telah memainkan peran penting dalam industri konstruksi dan infrastruktur di Indonesia. Melalui pendiriannya yang kuat dan komitmen terhadap kualitas dan layanan, Kato Indonesia telah berhasil menjadi mitra yang diakui dan dipercaya oleh pelanggan di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular