Sunday, December 4, 2022
HomeEducationPofile Merk Alat Berat Sany

Pofile Merk Alat Berat Sany

Pofile Merk Alat Berat Sany Sany atau Sany Heavy Industry Co., Ltd adalah perusahaan multinasional yang berasal dari Tiongkok yang memproduksi alat-alat berat. Perusahaan ini berkantor di Changsha, Provinsi Hunam yang menjadi perusahaan alat berat terbesar kelima di dunia. Nama Sany sendiri sudah tidak asing lagi karena produknya sudah tersebar ke seluruh dunia.

Sany bahkan menjadi perusahaan Tiongkok pertama yang berhasil menembus daftar FT Global 500 dan juga Forbes Global 2000. Adapun seseorang yang menjadi pendiri sekaligus pemegang saham yang paling besar adalah Liang Wengen.

Sejarah Sany

Sany mulai berkembang menjadi sebuah pabrik las kecil di tahun 1996. Perusahaan ini kemudian menjelma dan diakui sebagai salah satu perusahaan kreatif dan inovatif yang ada di dunia. Sekarang, Sany menjadi perusahaan yang memimpin pengembangan dan juga manufaktur kualitas tinggi, pengeboran minyak dan mesin pelabuhan, kontruksi industri terkemuka serta peralatan tambang, dan juga sistem energi angin terbaru.

Sebenarnya, nama Sany Heavy Industry Co., Ltd bukan merupakan nama awal. Sebelum 1991, perusahaan ini mempunyai nama Lianyuan Welding Material Ltd. Setelah berganti nama, perusahaan ini langsung mengalami pertumbuhan yang tepat selain karena pada waktu itu kondisi ekonomi Tiongkok sedang meroket, terutama di sektor kontruksi.

Di tahun 1994, Sany Heavy Industry Co., Ltd didirikan yang merupakan anak perusahaan dari Sany Group. Pada tanggal 17 Juli 2005, Sany Heavy Industry Co., Ltd melakukan pemecahan saham. Kemudian, kapitalisasi pasarnya tumbuh pesar dari yang hanya mendapatkan RMB 4 juta pada 2005, kemudian memperoleh RMB 137 juta pada Juni 2007.

Tentu angka ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan semakin menegaskan bahwa Sany merupakan konstruksi yang mampu bersaing dan bahkan menjadi yang terbaik di dunia. setelah itu, di tahun 2010 pendapatan Sany semakin meningkat dan bahkan mencapai sekitar RMB 43 miliar, mengalami peningkatan sebesar 79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Di tahun 2011, Sany Heavy Industry Co., Ltd menandatangi beberapa kesepakatan untuk mulai membuka pabrik baru, termasuk yang ada di Zhuhai serta kota baru Lingang. Sany juga membangun peruashaan kelima mereka yang berlokasi di Indoensia dengan investasi yang mencapai US$200 juta. Setahun setelah itu, Sany sepakat untuk mengakuisi 90% saham dari Putzmeister, sebuah perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang pompa beton dengan nilai €324 juta. Citic PE Advisors Ltd yang ada di Hong Kong juga setuju membeli sisa sahamnya sebesar 10%.

Melalui Ralls Corp, Sany juga sudah mengakuisi beberapa proyek ladang angin yang ada di Oregon. Akan tetapi, di tahun yang sama pemerintah Amerika Serikat kemudian memerintahkan pmbatalan akuisisi tersebut karena lokasinya yang tidak jauh dari tempat pelatihan Sistem Persenjataan Laut Boardman. Pada tahun 2017, Sany bersama dengan Start Energy mengumumkan proyek mereka yang ingin membangun ladang-ladang angin di Amerika Serikat dengan kapasitas mencapai 1 gigawatt.

Asal Nama Sany

Nama sany sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti Trinitas. Hal ini sesuai dengan tiga visi perusahaan yakni untuk membangun sebuah perusahaan kelas satu, memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat, dan juga menciptakan pekerja terbaik. Selain itu, logo perusahaan Sany mencerminkan visi dari perusahaan tersebut karena di sana terdapat 3 angka yang saling berhubung.

Produk Excavator Sany

Produk excavator yang dimiliki Sany sudah melalui berbagai tahap pengujian sebelum mulai dipasarkan ke seluruh dunia. Sudah banyak yang memilih excavator merk Sany dibandingkan merk yang lainnya. Hal ini tentu saja tidak lepas dari kualitas dan ketahanan produknya.

Excavator Sany memang dirancang agar mampu menjangkau semua medan. Selain itu, excavatornya juga sudah dilengkapi dengan mesin yang handal sehingga mampu menjalankan tugasnya sesuai kebutuhan. Di bawah ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa produk excavator terkenal dari Sany.

1. Sany SYL956H5

Produk excavator Sany yang akan kita bahas pertama kali adalah Sany SYL956H5. Produk ini memiliki berat 95,6 ton dan dibekali dengan tenaga dan juga proses mengemudi yang lebih nyaman dibandingkan dengan produk dari merk lain. Sany SYL956H5 juga merupakan produk yang lincah namun tetap memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk menjalankan berbagai tugasnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan Sany SYL956H5 adalah kemampuannya yang mampu menghemat energi hingga 10%. Selain itu, ruang kendali yang lebih besar dengan jangkauan pandang yang luas semakin menambah nilai lebih dari Sany SYL956H5.

2. Sany SY365H

Sany SYL365H memiliki berat mencapai 36,5 ton. SYL365H sudah melalui berbagai uji coba kualitas dan ketahanan sehingga tidak heran jika excavator ini memilikin tingkat efisiensi yang bagus. Selain itu, produk ini juga dirancang untuk menjangkau semua medan karena memang fungsinya adalah untuk kebutuhan pertambangan atau digunakan untuk penghancur batuan besar dan trotoar.

SYL365H juga digunakan untuk keperluan penggalian dan mamiliki jangkauan penggalian yang lebih luas dibandingkan produk dari merk lain. Salah satu excavator terbaik yang bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Umur backetnya pun memiliki ketahanan 2 kali lipat dan dilengkapi dengan kinerja mesin yang lebih stabil.

3. Sany SY215C

Salah satu keistimewaan dari Sany SY215C adalah desainnya yang lebih nyaman. Excavator ini memiliki berat 21,5 ton dengan daya mesin 114/2050kW/rpm. Sany SY215C juga terkenal sebagai excavator yang mempunyai mesin dengan tingkat efisiensi yang bagus. Sany SY215C dirancang agar mampu memberikan jangkauan maupun kedalaman penggalian yang lebih luas.

4. Sany SY135C

Jika mencari excavator dengan sistem hidrolik yang canggih, maka Sany SY135C merupakan pilihan yang tepat. SY135C dilengkapi dengan mesin yang kuat dan tahan lama serta digabungkan dengan sistem hidrolik canggih membuatnya mampu bekerja secara lebih efisien. SY135C juga dirancang untuk bisa beradaptasi terhadap untuk berbagai area kerja yang berbeda. Masa hidup komponen SY135C mampu bertahan lebih baik hingga 30% dibandingkan produk lainnya. Selain itu, dikarenakan sudah dibekali dengan sistem hidrolik baru, membuatnya mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10%.

Demikian informasi seputar merk alat berat Sany. Informasi selengkapnya seputar produk excavator Sany maupun produk-produk lainnya, silakan mengunjungi sanyglobal

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular