xcmg

Mengapa Excavator XCMG Kembali Populer di Indonesia?

Dalam pemenuhan kendaraan alat berat dalam berbagai penggunaan – mulai dari sektor pertambangan, kehutanan atau forestry, perkebunan, pembangunan infrastruktur dan jalan raya, serta demolish atau pembongkaran, masyarakat Indonesia banyak menggunakan alat berat dari produsen-produsen ternama, salah satunya adalah XCMG.

Popularitas XCMG Kembali Meningkat di Indonesia

xcmg

XCMG merupakan salah satu produsen alat berat asal China yang produknya banyak digunakan di Indonesia dalam berbagai aplikasi pekerjaan, mulai dari ringan, menengah, hingga berat. Harga yang terjangkau diiringi dengan kinerja optimal dari alat berat dinilai menjadi daya tarik dari XCMG bagi customer Indonesia.

Dilansir dari website resminya, XCMG mengklaim meningkatnya popularitas alat berat produksi XCMG di Indonesia. XCMG mengemukakan, produk yang paling laris di Indonesia adalah alat berat dengan kustomisasi khusus yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan dari pelanggan XCMG.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan berbagai sumber daya alam yang potensial, baik hayati dan non-hayati. Produk pertambangan dari Indonesia dinilai sebagai aset penting negara yang juga membawa penghasilan bagi berbagai pihak. Dalam pekerjaan pertambangan, pelanggan Indonesia juga menggunakan alat berat produksi XCMG selain nama-nama besar lainnya.

Alat Berat XCMG untuk Pertambangan Indonesia

xcmg

Dalam website resmi XCMG, perusahaan tersebut mengemukakan salah satu potensi non-hayati dari Indonesia, yakni tambang nikel terbesar di dunia yang terletak di kawasan Sulawesi. Pertambangan terbesar tersebut berlokasi di sepanjang garis khatulistiwa dan termasuk dalam daerah pertambangan terpenting di Indonesia.

Pertambangan nikel tersebut memiliki iklim yang cukup panas dan lembap sepanjang tahun, musim hujan yang panjang, serta lingkungan pertambangan yang keras, dinilai sebagai tantangan tersendiri bagi kendaraan alat berat konstruksi.

Mesin alat berat XCMG dengan kurva torsi yang disesuaikan, efisensi bahan bakar hingga menjadi lebih hemat, serta tenaga yang kuat menjadi andalan XCMG dalam memproduksi alat berat kustomisasi. Sistem hidraulik dioptimalkan dan ditingkatkan dengan menawarkan kinerja yang lebih unggul, output yang lebih stabil, serta efisiensi yang lebih tinggi.

Selain itu XCMG juga memperkuat perangkat kerja dan perangkat berjalan dengan keandalan, mobilitas dan daya tahan yang lebih tinggi. Ditambah dengan lingkungan berkendara bagi operator alat berat yang lebih nyaman dan aman, manajemen informasi yang mudah digunakan dan diakses. Alat berat produksi XCMG juga dilengkapi dengan sistem kontrol cerdas dengan konsep desain “people-oriented” atau beriorienasi pada manusia, sehingga tetap nyaman digunakan meski mengaplikasikan teknologi mutakhir dalam prosesnya, mampu meninggalkan kesan mendalam pada pelanggan, terutama pelanggan di Indonesia.

Dengan menyesuaikan medan pekerjaan yang cukup berat disertai cuaca cukup ekstrem di Indonesia, alat berat dari XCMG mengalami peningkatan perangkat kerja yang memiliki jarak genggam alat berat lebih panjang, tinggi genggam alat berat yang lebih tinggi, kedalaman genggam alat berat yang lebih besar, serta gaya angkat alat berat yang lebih besar. Selain itu, XCMG juga melakukan efisiensi operasi dengan peningkatan secara signifikan serta biaya penggunaan yang jauh lebih rendah. Hal tersebut sangat dihargai dan menguntungkan, baik untuk pihak pelanggan atau pemilik alat berat dan juga operator alat berat.

Kenyamanan dan Keselamatan

Tidak hanya melengkapi dengan mesin dan teknologi terkini, XCMG juga memproduksi alat berat dengan kaca dan cat yang tahan terhadap suhu tinggi, serta sistem pendingin udara berdaya super tinggi yang memungkinkan pelanggan dan operator alat berat mendapatkan pengalaman pengoperasian yang lebih nyaman dan sejuk saat menggunakan alat berat di lingkungan konstruksi dengan suhu tinggi.

Di sisi lain, alat berat juga dilengkapi dengan jaring kabin yang bersifat kokoh dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan operasi. Inovasi tersebut mampu membuat XCMG menerima kepercayaan dan pujian yang luas dari pelanggan, dimana produsen alat berat tersebut tidak hanya memperhatikan efisiensi kerja pada alat berat, namun juga memperhitungkan keamanan dan kenyamanan dari operator alat berat selama mengoperasikan kendaraan dalam waktu kerja.

Layanan Purna Jual XCMG

xcmg

XCMG selalu berusaha melayani pelanggan dengan sepenuh hati, menunjukkan nilai serta tanggung jawab merk XCMG disamping terus mengembangkan kualitas alat berat. Selain itu, guna memastikan kelancaran pengembangan proyek dalam perbaikan, pemeliharaan serta penggunaan alat berat excavator, teknisi layanan XCMG telah melakukan pelatihan operasional secara professional, dimana dapat membantu operator alat berat dalam memaksimalkan kinerja alat berat.

XCMG juga menyediakan layanan service dan layanan khusus siaga selama 24 jam sehari dengan respon yang cepat guna memberikan jaminan pelayanan yang baik dan optimal bagi pelanggan, sehingga dapat memaksimalkan pengoperasian alat berat dengan normal.

Lebih lanjut dalam penjelasan yang diberikan pada laman websitenya, XCMG melaporkan bahwa di bawah latar belakang strategis dan inisiatif dari “dual cycle” dan “Belt and Road”, perusahaan telah memperdalam upaya dalam pasar global, mempercepat strategi internasional utama serta memenangkan reputasi pelanggan dengan kinerja produk yang luar biasa disertai dengan layanan menarik. Dengan kinerja dan reputasi tersebut, alat berat produksi XCMG telah diekspor ke berbagai negara di dunia.

XCMG terus berfokus pada kualitas produk yang tinggi, melangkah menuju kelas dunia dan menciptakan nilai bagi pelanggan secara efisien dan stabil. Hingga saat ini, alat berat excavator dari XCMG telah membuat kemajuan besar di sepanjang negara “Belt and Road”, serta pasar kelas atas, seperti Eropa, Amerika dan Australia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *