Saturday, June 22, 2024
HomeAlat beratPrestasi Gemilang SANY Termasuk Perusahaan Alat Berat Terbesar di China

Prestasi Gemilang SANY Termasuk Perusahaan Alat Berat Terbesar di China

Selain diramaikan oleh merk-merk dari Jepang dan Eropa, pasar alat berat di Indonesia juga dimeriahkan oleh produsen alat berat asal China. Harga yang cukup terjangkau dengan teknologi yang tidak kalah dengan nama-nama dari Jepang dan Eropa membuat alat berat asal China menjadi favorit bagi banyak pihak.

SANY merupakan salah satu produsen asal China yang telah berhasil melebarkan sayap hingga pasar global dengan produk alat berat mereka. Baru-baru ini, SANY berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam pasar industri alat berat.

Penasaran? Simak artikel di bawah ini ya!

Profil SANY

excavator sany

Sany Heavy Industry Co., Ltd. merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Tiongkok yang berfokus pada produksi alat berat. Perusahaan ini berpusat di kawasan Changsha, Provinsi Hunan. SANY menjadi perusahaan pertama asal Tiongkok yang industrinya mampu menembus daftar FT Global 500 dan Forbes Global 2000.

Sejak didirikan pada tahun 1989, SANY memiliki visi untuk membangun perusahaan kelas unggulan, membina karyawan dengan standar unggulan, serta memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat. SANY berfokus pada memberikan nilai kepada para pelanggan, karyawan, pemegang saham dan masyarakat dengan menawarkan produk serta layanan berkualitas tinggi.

Selain itu, SANY juga menyediakan lingkungan kerja yang penuh peluang, merilis laporan keuangan guna memenuhi harapan investor, serta menggunakan pengaruh SANY untuk membantu mereka yang membutuhkan.

SANY dan Pasar Global

Dalam tiga dekade terakhir, SANY telah memperluas cakupan bisnis ke berbagai bidang, termasuk peralatan konstruksi dan pertambangan, mesin pelabuhan, mesin pengeboran minyak, serta sistem energi angin terbarukan. SANY terus menjajaki lebih banyak kemungkinan untuk memperluas jangkauan dan berinovasi dengan cara SANY dalam melakukan bisnis serta untuk meningkatkan standar dan menjawab panggilan untuk kebutuhan baru dalam pasar.

SANY adalah perusahaan dengan orientasi ke depan yang lahir di masa perubahan dan saat ini mencari setiap peluang dalam perubahan yang akan memimpin jalan ke masa depan. SANY memberikan kelancaran kekuatan pada data dalam konektivitas mesin, mewujudkan manufaktur cerdas dan operasi otonom dengan berbagai model.

Upaya ini ada untuk menambah portofolio produk listrik terbarukan, membuat SANY menonkol di dunia digital saat ini serta menjadi bagian dari solusi berkelanjutan.

Hingga saat ini, SANY mempunyai selusin kawasan industri di China ditambah dengan berbagai fasilitas manufaktur di negara lain, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Kanada, Brazil, India, Ukraina, Kazakhstan, dan Rusia. SANY juga akan memperluas cakupan bisnis ke Indonesia dengan membangun fasilitas produksi di Indonesia yang diperkirakan mulai aktif beroperasi di tahun 2020 mendatang. Perusahaan asal Tiongkok ini memiliki sekitar 90.000 karyawan di seluruh dunia. Di tahun 2010 silam, SANY mendapatkan pendapatan operasional sedikit di bawah angka 34 miliar RMB, yang mengalami peningkatan sekitar 79 persen dari tahun ke tahun.

Prestasi Terbaru SANY dalam Industri Alat Berat China

excavator sany

Dilansir dari Equipment Indonesia, Forbes Global 2000 di tahun 2021 ini menempatkan SANY sebagai yang pertama di China dan kedua di dunia setelah Caterpillar pada segmen alat berat. Perusahaan yang didirikan oleh Liang Wengen menduduki peringkat ke-468 dalam daftar Forbes Global 2000 di tahun 2021, membuat SANY mendapatkan peringkat pertama di antara nama-nama produsen alat berat di China dan menempati urutan kedua di dunia setelah Caterpillar.

Daftar tahunan tersebut mengurutkan sekitar 2.000 perusahaan publik terbesari di dunia menggunakan beberapa tolak ukur dalam penilaiannya, seperti penjualan, aset, keuntungan serta nilai pasar.

SANY berhasil naik sebanyak 235 tempat dan masuk dalam daftar 500 produsen teratas untuk pertama kalinya sejak didirikan dengan rincian penjualan tahunan sebesar US $ 14,4 miliar, profit atau keuntungan sebesar US $ 2,2 miliar, nilai aset sebesar US $ 19,3 miliar serta nilai pasar sebesar US $ 41,2 miliar.

Meski sempat mengalami penurunan sekitar 27 persen pada pasar global untuk peralatan konstruksi sebagai dampak dari adanya wabah COVID-19 pada kuartal pertama tahun 2020, sekaligus menjadi pukulan berat bagi kondisi ekonomi global di abad ke-21 hingga saat ini, namun SANY berhasil mempertahankan pertumbuhan yang terbilang stabil.

SANY dengan berbagai lini produk utamanya yang mempertahankan kinerja baik secara global, mampu mempertahankan keadaan perusahaan dengan baik dan berlanjut pada kuartal pertama tahun 2021, dimana pendapatan kuartalan SANY mencapai angka US $ 5,17 miliar, atau meningkat sekitar 90 persen dari tahun ke tahun dan berhasil memperkuat posisi SANY pada pasar industri alat berat.

Produk SANY berhasil mencuri perhatian pasar global dengan harga yang terbilang lebih terjangkau daripada nama-nama produsen asal Jepang dan Eropa yang juga mendominasi pasar industri alat berat. Namun, harga yang terjangkau tidak serta membuat produk SANY terbelakang dari produk lainnya, SANY memberikan inovasi teknologi terbarukan tanpa meninggalkan keamanan, keselamatan dan kenyamanan operator alat berat agar produk alat berat dapat membantu kinerja lapangan dengan aman dan efisien.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular