Saturday, June 22, 2024
HomeEducationProfile Alat Berat Caterpillar

Profile Alat Berat Caterpillar

Profile Alat Berat Caterpillar – Anda yang bekerja di perusahaan atau instansi yang mengurusi terkain konstruksi dan proyek besar, tentu tidak asing dengan alat berat. Salah satu perusahaan alat konstruksi yang bisa Anda gunakan adalah Caterpillar, yang bergerak dalam bidang pembuatan dan distribusi alat berat berbagai bidang, dari konstruksi, pertambagan, dan lain sebagainya.

Caterpillar merupakan produsen yang telah memiliki banyak pengalaman dalam bidang pembuatan dan distribusi peralatan konstruksi. Hal tersebut terlihat dari pengalamannya yang telah berdiri sebagai sebuah perusahaan sejak tahun 1952. Misi Caterpillar adalah membantu memujudkan kemajuan pada berbagai bidang di seluruh dunia.

Caterpillar membagi eksavatornya dalam empat jenis, yang dibedakan berdasarkan besaran produk dan kekauatan yang dihasilkan. Sehingga pengguna yang hendak membeli alat berat merk Caterpillar bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, diantara jenisnya adalah:

  1. Mini excavator, yang bisa digunakan untuk proyek dengan rentang pengolahan dan penggalian tanah kecil.
  2. Excavator kecil, memiliki rentang penggalian tanah yang lebih besar dibandingkan dengan mini excavator.
  3. Excavator medium, untuk kerja lapangan yang lebih bervariasi, dari skala kecil hingga medium.
  4. Excavator besar, untuk semua jenis pekerjaan proyeksi dari kecil, medium, hingga besar.

Apabila Anda hendak membeli alat berat, berikut merupakan beberapa rekomendasi dari produk Caterpillar yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Caterpillar 320 GC

Cat 320 GC

Excavator ini merupakan alat berat merk Caterpillar yang masuk dalam kategori excavator ukuran medium. Secara keseluruhan, berat alat ini mencapai 19.800 kg, dengan kekuatan mesin mencapai 107 kW, dan maksimum kedalaman penggalian hingga mencapai 6710 mm.

Produk ini merupakan excavator yang memiliki keseimbangan, terutama dalam penggunaan yang mudah, yang kemudian digabungkan dengan pemakaian teknologi terbaru. Membuatnya memiliki kabin yang lebih nyaman, serta membuat bahan bakar lebih hemat hingga mencapai 20 persen.

Keunggulan lainnya adalah maintenane mesin yang lebih lama dan awet, mencapai 20 persen lebih tinggi dibandinkan dengan excavator sejenisnya. Alat ini juga cocok untuk digunakan dalam proyek konstruksi dengan rentang kerja ringan hingga medium.

Terdapat keunggulan lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan peralatan ini, antara lain bisa Anda temukan dalam beberapa poin penting berikut ini:

  1. Terdapat dua mode dalam alat berat merk Caterpillar ini, yakni mode pintar yang secara otomatis akan mengaktifkan mesin dan melakukan penggarukan, serta mode biasa yang dapat digunakan secara manual.
  2. Dapat melihat berbagai aspek yang mempengaruhi kinerja mesin di dalam layar operasi, seperti lokasi, jam, serta konsumsi bahan bakar secara daring dengan menggunakan visionlink online interface.
  3. Lebih mudah dioperasikan karena menggunakan teknolgi terkini, selain itu juga nyaman jika digunakan dalam waktu kerja yang panjang.

Caterpillar 330 GC

Cat 330 GC

Masih di bagian excavator ukuran medium, Caterpillar juga mengeluarkan seri diatas 320 GC, yakni 330 GC dengan fitur dan fungsi yang lebih beragam. Kekuatan mesin untuk seri ini mencapai 1578 kW, sedangkan berat ketika beroperasi mencapai 28.400 kg.

Apabia Anda menggunakannya untuk melakukan pengalian, maksimal kedalaman yang bisa diraih mencapai 7260 mm. Produk alat berat merk Caterpillar ini juga menawarkan keunggulan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni performa yang kuat dan stabil, cost yang lebih ekonomis, serta operator yang lebih produktif.

Alat ini merupakn pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin melakukan pekerjaan dengan rentang ringan sampai medium, dan lebih memprioritaskan performa yang tinggi namun dengan cost tiap jam yang lebih rendah.

Keunggulan dari produk alat berat ini bisa Anda lihat dalam beberapa fitur berikut, diantaranya adalah:

  1. Desain kabin yang lebih aman, dengan jendela yang lebih besar sehingga jangkauan pandangan menjadi lebih luas.
  2. Alat berat merk Caterpillar ini dapat menekan biaya maintenance mencapai 20 persen lebih rendah dibandingkan dengan excavator pada umumnya.
  3. Meningkatkan proses operasi kerja hingga mencapai 45 persen lebih tinggi, dnegan standar tekhnologi Caterpillar yang menekan perawatan mesin dan alat berat menjadi lebih rendah.

Caterpillar 301.5

Cat 301.5

Selanjutnya adalah excavator untuk pekerjaan dengan rentang media dan sistem kerja yang lebih kecil. Excavator 301.5 merupakan jenis excavator yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan konstruksi rumahan maupun proyek kecil, sebab berat operasi mesin hanya sekitar 1768 kg.

Berat net power yang dihasilkan bisa mencapai 14.3 kW, walaupun tidak begitu besar namun ia memberikan kekuatan yang cukup untuk melakukan penggalian sederhana yang tidak terlalu besar. Sedangkan kedalaman penggalian bisa mencapai sekitar 2540 mm.

Alat berat merk Caterpillar ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah pengunaan maintenance dan total ownership cost yang lebih rendah, hingga mencapai 15 persen. Ini akan memudahkan pengguna untuk menghemat pengeluaran sehingga proses konstruksi bisa menjadi lebih ekonomis.

Alat berat merk Caterpillar ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah pengunaan maintenance dan total ownership cost yang lebih rendah, hingga mencapai 15 persen. Ini akan memudahkan pengguna untuk menghemat pengeluaran sehingga proses konstruksi bisa menjadi lebih ekonomis.

Keunggulan lain produk ini antara lain bisa Anda lihat dalam beberapa fitur tambahan yang disediakan, dianntaranya:

  1. Performa yang lebih tinggi, hingga mencapai 20 persen lebih baik dibandingkan denga excavator mini pada umumnya.
  2. Suspensi kabin yang lebih nyaman, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang dan membuat pengguna tidak mudah lelah.
  3. Mudah dioperasikan, serta memiliki tingkat keamanan mesin dan pengguna yang lebih tinggi dibandingkan dengan mesin excavator lainnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai profile alat berat merk Caterpillar yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk memilih alat berat konstruksi proyek bangunan Anda. Untuk mendapatkan produk Caterpillar, Anda bisa melakukan pembelian di agen ataupun perusahaan resmi terdekat di tempat tinggal Anda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular