Thursday, May 23, 2024
HomeEducationProfile Alat Berat Hitachi

Profile Alat Berat Hitachi

Profile Alat Berat Hitachi – Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia konstruksi maupun juga pertambangan, tentu Hitachi menjadi salah satu nama yang cukup tidak asing di telinga. Hitachi memiliki berbagai macam jenis alat berat yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan kostruksi maupun juga perusahaan tambang untuk operasional mereka.

Hitachi merupakan perusahaan alat-alat berat yang memiliki kantor pusat di Jepang. Hitachi dikenal sebagai salah satu produsen terkemuka untuk berbagai macam jenis alat berat dan juga alat-alat pertambangan. Grup Hitachi awal mulanya didirikan oleh seorang Insinyur listrik asal Jepang yang memiliki nama Namihei Odaira pada tahun 1910. Perusahaan yang awal mulanya di Jepang ini kini telah suskses menembus pasar global dan memasarkan produknya ke berbagai belahan dunia.

Ada cukup banyak alat berat Hitachi yang bias ditemui. Mulai dari excavator hidrolik dengan berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan yang berbasis di Jepang ini bukan hanya excavator saja namun ada juga beberapa jenis yang lainnya seperti truk dan yang lainnya.Berikut adalah profile beberapa alat berat yang diproduksi dengan menggunakan merk Hitachi.

Excavator Hitachi

Sebagai salah satu produsen alat berat untuk konstruksi dan pertambangan, salah satu yang diandalkan oleh Hitachi adalah produk-produk excavator. Hitachi memiliki cukup banyak jenis dan model excavator. Mulai dari excavator ukuran mini, ukuran sedang, hingga excavator yang memiliki ukuran besar.

Excavator Mini Hitachi

Hitachi mini excavator
Hitachi mini excavator

Untuk produk-produk excavator yang memiliki ukuran mini, biasanya memiliki rentang berat produk pada kisaran 800 -5.400 kg. Alat berat merk Hitachi yang satu ini biasa digunakan untuk kegiatan konstruksi dan juga pembangunan. Ukurannya yang terkesan ‘mini’ membuat alat ini relative cukup mudah untuk digunakan pada berbagai medan kerja baik sempit maupun luas.

Secara umum terdapat 3 jenis excavator mini merk Hitachi yakni dengan seri ZX33U-5A yang memiliki daya mesin kerja sebesar 28,4 tenaga kuda, seri ZX48U-5A yang memiliki tenaga operasional sebesar 37,8 tenaga kuda, dan juga ZX65USB-5A yang beroperasi pada mesin bertenaga sekitar 45,7 tenaga kuda. Masing-masing seri excavator ini dapat menjadi solusi untuk kebutuhan alat berat pada konstruksi maupun dunia pertambangan.

Excavator Hitachi Berukuran Sedang

Hitachi excavator ZX210
Hitachi excavator ZX210

Alat berat merk Hitachi untuk excavator berukuran sedang ini biasanya memiliki rentang bobot pada kisaran 6 hingga 40 ton. Dengan lebih dari 100 model yang ditawarkan, maka Hitachi menjadi salah satu pemimpin dalam bidang produsen excavator ukuran sedang di seluruh dunia dan menjadi salah satu penyuplai besar pada berbagai macam alat berat untuk keperluan konstruksi dan pertambangan.

Dari sekian banyak jenis mesin excavator berukuran sedang merk Hitachi, mesin dengan seri ZAXIS200 menjadi salah satu mesin yang cukup popular digunakan. Mesin excavator ini menggunakan tenaga hidrolik yang cukup canggih serta mudah untuk dioperasikan. Kecepatan operasional dan juga daya tahan yang dimiliki oleh mesin ini cukup banyak membantu produktivitas perusahaan konstruksi maupun pertambangan.

Excavator Berukuran Besar

Hitachi EX2600
Hitachi EX2600

Selain ukuran mini dan sedang, Hitachi juga memiliki excavator dengan ukuran besar. Model excavator ukuran besar atau yang biasa juga disebut dengan Loading Shovels ini memiliki delapan model berbeda yang ditawarkan oleh Hitachi. Keberadaan bucket dengan ukuran yang cukup besar ini menjadikan alat berat merk Hitachi ini menjadi salah satu jenis excavator ukuran besar yang cukup efisien untuk digunakan.

Produk Wheel Loaders Besutan Hitachi

Hitachi ZW140
Hitachi ZW140

Selain memproduksi berbagai macam jenis ukuran Excavator, Hitachi  juga memiliki produk berupa Wheel Loaders. Produk wheel loader yang dibesut oleh Hitachi ini memiliki berbagai macam rentang ukuran mulai dari 2 – 47 ton bobotnya. Hitachi sendiri mengklaim bahwa mereka memiliki 14 tipe wheel loader yang bias dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu sisi positif yang dimiliki oleh wheel loader milik Hitachi ini adalah dilengkapi dengan alat pengurang kebisingan dan juga emisi buang yang rendah. Oleh karenanya, alat berat merk Hitachi ini selain diklaim ramah lingkungan juga memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi dan biaya perawatan yang cenderung lebih rendah. Kemampuan menggali yang lebih baik juga menjadi salah satu hal yang diunggulkan oleh Hitachi terhadap salah satu produk mereka ini.

Truk Kerangka Kaku (Rigid Frame Trucks)

Hitachi frame haul truck
Hitachi frame haul truck

Truk kerangka kaku milik Hitachi merupakan kendaraan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pertambangan dan juga konstruksi. Kuranglebih 12 model trukmerk Hitachi ditawarkan kepada konsumennya untuk memenuhi kebutuhan pertambangan dan juga perusahaan konstruksi mereka. Hitachi juga terus mengembangkan truk kerangka kaku dengan ukuran yang lebih besar agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal dan maksimal.

Truk Dump Gandeng Besutan Hitachi

Selain truk kerangka kaku, Hitachi juga memiliki produk besutan berupa Truk Dump Gandeng. Berbagai model truk dump gandeng yang diproduksi oleh Hitachi ini ditawarkan dalam berbagai seri yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan para konsumen. Berbagai macam jenis truk gandeng ini dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik yang diharapkan akan dapat meningkatkan produksi muatan, turunnya biaya produksi, dan juga tingkat kenyamanan operator yang optimal.

Cukup banyaknya alat berat merk Hitachi yang beredar di pasaran global telah membuat perusahaan asal Jepang ini menjadi salah satu pemimpin pangsa pasar alat-alat berat di seluruh Dunia. Berbagai macam jenis alat berat yang diproduksi oleh perusahaan Hitachi telah menjadi alat untuk memenuhi berbagai macam jenis kebutuhan pada sector dunia pertambangan dan juga perusahaan konstruksi yang terus berjalan dari masa ke masa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular