hyundai

Profile Alat Berat Hyundai

Sejarah Hyundai dimulai pada tahun 1967 saat Hyundai motor company didirikan oleh Chung Ju Yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan. Hyundai sendiri merupakan perusahaan otomotif dari divisi Hyundai KIA Automotive Group, saat ini Hyundai merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan, namun tidak hanya mobil Hyundai telah merambah ke segala segmen, termasuk industri alat berat.

pencapaian Hyundai di dunia patut diganjar apresiasi yang tinggi, pasalnya Hyundai mampu menembus pasar internasional yang sebelumnya banyak dikuasai oleh pabrikan dari Jepang, bahkan Hyundai sendiri disebut sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan dengan penjualan tercepat di dunia. Hal tersebut pun membawa Hyundai bertengger di posisi keenam di peringkat otomotif global.

Tanda jejak sejarah Hyundai, muncul beberapa model mobil yang cukup ikonik dari keluarannya sebut saja Hyundai cortina tahun 1968, mobil sedan ini merupakan mobil pertama Hyundai hasil kolaborasi dengan Ford motor company.

Masih teringat cukup jelas saat Hyundai masuk ke Indonesia pada tahun 1995. Saat itu Hyundai masuk ke tanah air melalui agen pemegang merek (APM) PT Citra Mobil Nasional, bersamaan dengan eksisnya Hyundai Elantra pun mengaspal dan menjadi mobil asal Korea Selatan pertama di Indonesia, erandra sendiri adalah hasil perakitan dalam negeri di pabrik Hyundai yang berlokasi di Bekasi Barat.

Mungkin kita mengenal Hyundai sebagai produsen yang mengeluarkan mobil dengan kualitas yang tinggi, namun perlu diingat bahwa Hyundai sendiri memiliki alat berat keluarannya sebut saja Excavator Hyundai R220 yang dikeluarkan pada tahun 2017, atau Excavator R220 -9S, dengan harga yang mencapai 1 milliar lebih.

PT United Equipment Indonesia sendiri adalah distributor tunggal alat berat Hyundai, PT United Equipment Indonesia sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan alat berat yang saat ini sedang tumbuh berkembang pesat dan kompetitif dalam persaingan di dunia alat berat di Indonesia.

Profile Alat Berat Hyundai - PT United Equipment Indonesia

Memiliki cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke, tentu PT United equipment Indonesia terus berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam membantu para pengusaha konstruksi, pertambangan serta industri. Untuk bisa menyediakan alat berat Indonesia beserta dengan after sales, after service dan part yang tentu pastinya akan sangat dibutuhkan pasca pembelian unit alat berat.

Kembali kepada sejarah Hyundai, setahun berselang Hyundai pun mendirikan PT Hyundai mobil Indonesia dan PT Hyundai Indonesia motor sebagai perusahaan perakitannya pada 1996. Pada tahun ini pun muncul Hyundai accent 1.5 SOHC dan menemani eksisnya Hyundai Elantra.

Sempat terbentur krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998, Hyundai pun baru meluncurkan unit lagi pada tahun 2008. Pada tahun ini sejarah Hyundai mencatat kehadiran Hyundai H-1 yang memiliki radius putar paling kecil di kelasnya, yakni 5,6 meter. Serta H-1 digadang-gadang disebut sebagai suksesor Starex di Indonesia dengan memiliki desain dan kelas yang sama.

Melihat kehadirannya di Indonesia Hyundai lewat PT United equipment Indonesia, dalam bidang alat berat tentu harus bersaing dengan pabrikan dari Jepang yang dikenal memiliki banyak pengguna serta pelanggan dalam industri alat berat.

lewat persaingan persaingan tersebut selain menjadi perusahaan otomotif terbaik di dunia, Hyundai pun aktif dan mampu bersaing dalam industri alat berat, dan seiring berjalannya waktu tentu Hyundai akan terus mengeluarkan model-model terbaru dalam industri alat berat, guna menjaga client agar tidak pindah menuju kompetitornya.

Alat Berat Keluaran Hyundai

  • Excavator Hyundai R220-9S
Profile Alat Berat Hyundai - Alat Berat Keluaran Hyundai

Model yang satu ini dikeluarkan oleh Hyundai di Indonesia pada tahun 2017

Engine : Hyundai D 6 BV-C

Operating Weight : 21.900 Kg

Boom Length : 5.680

Arm Length : 2.920

Bucket Capacity : 0.92 M3

  • Excavator Hyundai R220
Profile Alat Berat Hyundai - Excavator Hyundai R220

Model yang satu ini dikeluarkan oleh Hyundai di Indonesia pada tahun 2018, alat berat yang satu ini sangat cocok digunakan untuk pengerukan empang, sungai, rawa-rawa, lahan gambut hingga perkebunan. Di mana atasan Excavator dan rodanya berupa pantun yang ada track linknya, sehingga bisa berjalan di darat maupun di air dan bisa terapung di air yang berlumpur.

Baca juga artikel : Deretan Produsen Alat Berat Terbaik dan Terbesar di Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *