Monday, July 15, 2024
HomeAlat beratPT. Vale Datangkan Alat Berat dan Logistik Untuk Korban Bencana Luwu

PT. Vale Datangkan Alat Berat dan Logistik Untuk Korban Bencana Luwu

Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan hingga saat ini masih dalam penanganan dan pemulihan wilayah. Puluhan alat berat hingga ratusan personel dari berbagai instansi pemerintahan serta perusahaan-perusahaan swasta di sekitar wilayah Sulawesi Selatan.

Dampak bencana yang cukup besar di Kabupaten Luwu membuat berbagai perusahaan pertambangan mendatangkan bantuannya ke wilayah Luwu. PT. Vale Indonesia Tbk menjadi salah satu perusahaan yang diketahui mengulurkan tangannya untuk membantu pemulihan wilayah Kabupaten Luwu.

Baca Juga: MDA Datangkan 9 Alat Berat Untuk Bantu Penanganan Longsor

3 Alat Berat Didatangkan PT. Vale Ke Suli Barat

PT. Vale Indonesia Tbk (PT. Vale) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan bergerak cepat dalam membantu korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan salah satunya ke wilayah Suli Barat. Bantuan yang diberikan berupa pengiriman alat berat dan logistik yang sangat dibutuhkan oleh para korban.

PT. Vale diketahui memberikan bantuan satu hari pasca bencana banjir dan longsor terjadi, tepatnya pada tanggal 4 Mei 2024. Tidak hanya satu kali, PT. Vale kembali memberikan bantuan beberapa kali sesuai dengan kebutuhan di lokasi bencana.

Bantuan Alat Berat PT. Vale Datang 2 Kali

Sigapnya PT. Vale dalam memberikan bantuan diawali dengan pengiriman Tim Emergency Response Group (ERG) beserta alat berat dan bantuan logistik pertama pada tanggal 4 Mei 2024. Tim ERG dikerahkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban, serta melakukan assessment untuk mengetahui kebutuhan mendesak para korban.

Pada tanggal 6 Mei 2024, PT. Vale kembali menunjukkan komitmennya dengan menyerahkan bantuan logistik kedua kepada Penjabat Bupati Luwu. Bantuan logistik ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan pokok para korban mulai dari makanan hingga pakaian dan obat-obatan.

Baca Juga: 7 Alat Berat Diturunkan BBPJN Sulsel Untuk Bantu Tangani Longsor

Melihat kondisi darurat di lapangan dimana banyak akses jalan yang terputus akibat longsor, PT. Vale kembali mengirimkan bantuan pada tanggal 11 Mei 2024. Bantuan kali ini berupa tiga unit peralatan berat, yaitu excavator, loader, dan truk yang dikerahkan untuk membantu pembersihan longsor di wilayah Suli Barat.

Tidak hanya di wilayah Suli Barat, PT. Vale juga akan terus membantu memperbaiki akses jalan yang terputus akibat longsor di beberapa area lainnya, salah satunya di Kecamatan Latimojong. Wilayah Latimojong memang diketahui menjadi salah satu daerah dengan terkena dampak bencana terbesar di Luwu.

Endra Kusuma selaku Direktur Eksternal Relations PT. Vale menuturkan bahwa bantuan alat berat dan logistic ini merupakan bentuk komitmen PT. Vale yang akan terus merespon bencana di seluruh Indonesia. Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Vale dan berharap bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan pasca bencana.

Sumber: sulsel.rakyat.news

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular