Monday, July 15, 2024
HomeEducationTruk Alat Berat Tidak Menanjak, 2 Pengendara Motor Tewas

Truk Alat Berat Tidak Menanjak, 2 Pengendara Motor Tewas

Kejadian nahas menimpa 2 mahasiswi asal Jambi, keduanya diketahui tewas akibat terjepit oleh truk muatan alat berat. Kecelakaan ini terjadi pada Senin (08/07) malam di Simpang Rimbo, Kecamatan Barajo, Kota Jambi.

Kasus kecelakaan ini saat ini ditangani oleh Satlantas Polres Jambi. Adapun unit sepeda motor dan truk yang mengangkut peralatan berat ini telah diamankan oleh Polres Jambi.

Baca Juga: Alat Berat Belum Ada, Truk Fuso Belum Dievakuasi Dari Jurang

Mesin Truk Pengangkut Alat Berat Mati, Truk Tidak Mampu Menanjak

Dua mahasiswi asal Kabupaten Sarolangun bernama Eka Putri Indiyana (24) dan Isna Nabila (24) harus meregang nyawa akibat truk yang ada didepannya tidak mampu melewati tanjakan di Simpang Rimbo. Berdasarkan kesaksian dan pemeriksaan unit truk yang bersangkutan, mesin truk diketahui mati saat melewati tanjakan sehingga truk secara otomatis kembali mundur dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh keduanya.

Kedua korban yang berboncengan tersebut berada tepat dibelakang truk Fuso bernomor polisi BH 8760 ZQ tidak dapat menghindar sehingga langsung tertabrak oleh truk yang mundur tersebut. Kedua korban terjepit truk dan tewas tepat di kolong truk Fuso tersebut.

Evakuasi Korban Tewas Akibat Truk Alat Berat Berlangsung Cukup Lama

Truk Fuso yang menelan korban ini diketahui mengangkut satu unit excavator dan melaju dari arah yang sama dengan sepeda motor korban berjenis Honda Vario dengan nomor polisi BH 5037 QY.

Baca Juga: 2 Alat Berat Gagal Evakuasi Truk Tronton Dari Kolam Makale

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad menuturkan bahwa kedua kendaraan tersebut melaju dari Gapura Batas Kota menuju arah Simpang Rimbo. Truk yang mengalami mati mesin langsung berjalan mundur dan menabrak motor korban.

Proses evakuasi korban berjalan cukup lambat karena posisi kedua korban yang terjepit ban belakang truk. Kedua korban baru berhasil dievakuasi beberapa jam kemudian setelah petugas mengerahkan berbagai peralatan seperti dongkrak hingga batu pengganjal untuk melakukan evakuasi.

Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan menggunakan mobil ambulans. Unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini langsung diamankan, sedangkan sopir truk masih dalam pengejaran karena melarikan diri setelah kecelakaan terjadi.

Posisi truk pengangkut alat berat yang melintang di tengah jalan serta bagian belakang truk yang mengarah ke median jalan juga menyebabkan kemacetan di Simpang Rimbo. Satlantas Polres Jambi akan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini untuk menetapkan tersangka dan mengetahui penyebab kecelakaan secara detail.

Sumber: linggaupos.disway.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular