Monday, July 15, 2024
HomeEducationUnited Tractors Dan Komatsu Resmikan Fasilitas Penting Di Makassar

United Tractors Dan Komatsu Resmikan Fasilitas Penting Di Makassar

Distributor alat berat terbesar di Indonesia, PT. United Tractors Tbk minggu ini meresmikan dua fasilitas penting di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. United Tractors diketahui meresmikan Warehouse Hub UT dan PDC Komatsu yang terletak di Makassar.

Kedua fasilitas penting di industri alat berat Indonesia ini diresmikan dengan harapan mampu memaksimalkan performa penjualan dan layanan purna jual di wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur. Sebelumnya distributor alat berat Komatsu ini juga cara memiliki fasilitas yang serupa di 4 kota besar lainnya yang ini Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin dan Palembang.

Baca Juga : UNTR Cetak Rekor Jual Alat Berat Hingga 1.200 Unit Selama 2 Bulan

Peresmian PDC Komatsu Bentuk Komitmen United Tractors

Peresmian kedua fasilitas penting di wilayah Makassar dibawah PT. United Tractors Tbk ini bertepatan dengan ulang tahun ke-51 UNTR. Langkah peresmian fasilitas ini juga merupakan komitmen yang dimiliki oleh UNTR dan brand alat berat Komatsu untuk mewujudkan operasional excellence pada pelanggan di wilayah Indonesia Timur dan Sulawesi.

Acara peresmian yang terjadi pada 17 Oktober lalu dihadiri oleh Direktur Product Support PT. United Tractors Tbk Idot Supriadi serta President Director PT. Komatsu Marketing Support Indonesia selaku principal Kouji Yanagi.

Parts Division Head UT Daniel Henry Frans Mollet menuturkan bahwa Warehouse Hub UT dan PDC Komatsu Makassar ini akan memaksimalkan distribusi suku cadang di berbagai wilayah di kota Sulawesi. Pihaknya juga berharap keberadaan kedua fasilitas penting ini bisa membuat distribusi alat berat dan suku cadang terkait mencakup area Indonesia timur lainnya seperti sorong dan Jayapura.

Makassar sendiri dipilih sebagai lokasi untuk pembukaan kedua fasilitas penting ini karena dinilai menjadi lokasi yang strategis untuk distribusi alat berat. Mudahnya akses udara, laut dan darat yang ada di Makassar memungkinkan pengiriman berbagai sparepart dan alat berat bisa lebih mudah dilakukan.

Fasilitas Baru United Tractors Targetkan Pertambangan Indonesia Timur

united tractors
Fasilitas Baru UNTR Dan Komatsu Targetkan Sektor Konstruksi Dan Pertambangan Di Sulawesi Dan Indonesia Timur

Warehouse Hub UT dan PDC Komatsu juga menjadi fasilitas yang nantinya akan bergerak di sektor konstruksi dan pertambangan di wilayah terkait. Wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur yang saat ini memiliki sektor pertambangan mineral yang sedang berkembang pesat membuat peresmian kedua fasilitas ini dilakukan.

Parts Distribution Center Komatsu yang diresmikan di Makassar memiliki total area mencapai 3636 meter2 serta ruang gudang sebesar 2.322 meter2. Kapasitas ini diperkirakan akan mampu menyimpan lebih dari 3000 jenis suku cadang. Proses distribusi suku cadang dan alat berat nantinya juga akan semakin maksimal dengan keberadaan Warehouse Hub UT yang dibuat di area seluas 1400 meter2.

Parts General Manager Komatsu Turisna Yudha menuturkan bahwa pihak Komatsu akan memastikan fasilitas yang diresmikan bersama UNTR ini mampu menyediakan suku cadang yang lengkap sehingga proses distribusi di wilayah Indonesia Timur dan Sulawesi khususnya bagi pelanggan Komatsu bisa lebih mudah dilakukan. Turisna juga menuturkan bahwa Komatsu dan UNTR telah memiliki rencana untuk memperluas fungsi Warehouse Hub UT Makassar agar bisa menjangkau area Indonesia timur seperti Jayapura, Sorong, Manokwari Ambon, Nabire dan Merauke.

Tahun ini industri alat berat di Indonesia memiliki performa yang cukup fluktuatif. Pada beberapa sektor, penjualan alat berat dan sparepartnya mengalami kenaikan, namun pada beberapa sektor lainnya justru terus mengalami penurunan karena jumlah produksi tambang yang juga berkurang.

Di tengah kondisi yang fluktuatif, United Tractors terus menjalankan berbagai strategi bisnis yang berkaitan dengan beberapa brand alat berat yang dipasarkannya. Brand Komatsu yang diketahui menjadi brand andalan UNTR juga turut mendukung berbagai strategi UNTR untuk memaksimalkan penjualan dan layanan purna jual produk alat beratnya.

Sumber : sultra.tribunnews.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular