Saturday, January 28, 2023
HomeEducationZoomlion Hadir di Makassar dengan Target Penjualan Alat Berat yang Pasti

Zoomlion Hadir di Makassar dengan Target Penjualan Alat Berat yang Pasti

Makassar menjadi salah satu daerah di Indonesia yang merupakan tempat yang cocok untuk membangun industri alat berat. Kondisi alam dan sumber daya manusia di tempat ini sangat memungkinkan untuk menjadi salah satu target pemasaran dari produk industri tersebut. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi perusahaan di bidang tersebut.

Sebagai salah satu upaya untuk pengembangan industri di bidang ini salah satu perusahaan ternama di Indonesia yaitu Zoomlion mengadakan branch opening di daerah Makassar. Acara ini digelar di Hotel Four Points Makassar di kawasan Jl.Andi Djemma pada 12 Agustus 2022 lalu.

Branch Opening Zoomlion Menguatkan Hubungan Industri Alat Berat

Zoomlion pada dasarnya menggelar acara tersebut untuk menyatukan dan menguatkan hubungan industri di bidang peralatan konstruksi bersama para mitra usaha dan relasi bisnis. Acara tersebut dihadiri oleh mitra usaha dan relasi bisnis yang terdiri dari perusahaan konstruksi, perusahaan pertambangan, perusahaan perkebunan dan sejenisnya.

Selain itu, acara ini sengaja digelar untuk bisa lebih dekat dengan para customer terutama di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini tentu agar bisa memperluas jaringan customer terutama di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar di bidang tersebut.

Siapakah Perusahaan Alat Berat Zoomlion?

alat berat
idlinkedin.com

Zoomlion Indonesia Heavy Industry atau sering disingkat dengan ZIHI merupakan salah satu perusahaan ternama yang ada di Indonesia. Perusahaan ini berasal dari Tiongkok yang kemudian melebarkan sayapnya di Indonesia termasuk di Makassar. Perusahaan ini termasuk perusahaan di bidang alat konstruksi terbesar dari Tiongkok atau Cina.

Melalui branch opening yang dilangsungkan di Makassar perusahaan ini kemudian diperkenalkan termasuk bagaimana program dan targetnya di Indonesia. Mitra usaha dan relasi bisnis yang hadir bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dari perusahaan ini sehingga bisa terus mengembangkan bisnis bersama-sama.

Perusahaan yang Fokus di Indonesia Khususnya untuk Excavator

Deputy Regional Managar South and West Sulawesi Zoomlion, Muhammad Taufiq Adim menjelaskan sedikit profil dari perusahaan Zoomlion beserta prospek ke depannya. Ia juga menjelaskan bahwa China diketahui sedang berkembang sehingga akan berdampak pada industri alat berat di Indonesia.

Namun perusahaan ini lebih fokus terhadap salah satu jenis alat bernama Excavator yang memang sangat sering digunakan di Indonesia. Zoomlion memiliki produk andalan dengan nama Mobil Crane dan Concrete yang sudah digunakan di berbagai negara sehingga menjadi salah satu pilihan nomor 1 di dunia.

Karena hal itulah Zoomlion ingin membuka peluang baru di Indonesia dengan mengembangkan produk excavator yang berpeluang tinggi mencapai kesuksesan. Sulawesi Selatan kemudian dipilih menjadi salah satu target untuk bisa mencapai tujuan yang dimaksud.

Baca Juga : Sejarah Bulldozer Diwarnai Persaingan Holt dan Hornsby

Target di Tahun 2022

Di tahun 2022 perusahaan alat berat ini tentunya sudah menyusun target khusus yang harus dicapai. Perusahaan ini sudah menentukan target penjualan tinggal 50 unit sepanjang tahun ini. Target tersebut dibuat berdasarkan berbagai faktor dan prospek yang ada di lokasi tujuan.

Melalui acara yang digelar di Makassar tersebut maka target tersebut bisa memiliki peluang untuk tercapai dengan lebih cepat. Bahkan perusahaan ini juga berharap pencapaiannya di tahun ini bisa melebihi target melihat peluang yang cukup tinggi di Indonesia.

Kehadiran Zoomlion diharapkan mampu mendongkrak perkembangan alat berat di Indonesia sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya. Melalui acara yang digelar di Makassar perusahaan dan mitra bisnis juga bisa mendapatkan peluang untuk bergabung bersama perusahaan lain yang lebih kompeten di bidangnya.

sumber : makassar.tribunnews.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular