Saturday, January 28, 2023
HomeMiningInilah Spesifikasi Trencher untuk Penggalian yang Maksimal

Inilah Spesifikasi Trencher untuk Penggalian yang Maksimal

Trencher merupakan salah satu jenis alat berat yang digunakan untuk melakukan penggalian terutama di sebuah bidang tanah. Alat berat ini cukup banyak digunakan di Indonesia karena kebutuhan terhadap proses penggalian bidang tertentu sangat banyak. Spesifikasi Trencher termasuk salah satu informasi yang cukup dibutuhkan dalam kebutuhan ini.

Spesifikasi Trencher yang Wajib Diketahui

Umumnya produk ini digunakan di perkebunan atau pertanian karena berhubungan dengan proses penggalian atau perubahan bentuk sebidang tanah. Alat ini akan bekerja membuat sebuah galian terutama dengan bentuk seperti parit sehingga bisa digunakan untuk saluran air atau kebutuhan lainnya.

Kemampuan Penggalian

Alat berat ini dioperasikan oleh operator untuk menggerakkan mesin dengan tenaga yang cukup besar. Tenaga yang dimilikinya mampu menggali tanah yang cukup keras bahkan hingga kedalaman mencapai 60 cm atau lebih. Hasil penggaliannya lebih rapi dan bersih sehingga sesuai dengan kebutuhan di bidang tertentu.

Kapasitas mesinnya bisa mencapai lebih dari 200 cc dan kecepatannya saat dijalankan bisa mencapai 60 meter per jam. Namun secara umum kedalamannya juga bisa bervariasi tergantung tekstur tanah dan kondisi bidang yang akan digali tersebut. Hal ini tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal.

Komponen

Spesifikasi Trencher berikutnya yang bisa Anda ketahui adalah mengenai komponen yang ada di dalamnya. Alat ini memiliki rantai yang digerakkan oleh operator sehingga mampu melakukan proses penggalian dengan lebih efektif. Rantai ini bisa membantu menggerakkan mesin untuk menggali sebidang tanah.

Adapula bagian bilah pedang dengan ukuran tertentu yang bisa digunakan untuk menggali langsung bagian tanah atau bidang yang diinginkan. Jumlah cukup banyak dan tergantung dari tipe mesin itu sendiri. Untuk mesin berukuran kecil jumlahnya bisa mencapai 20 bilah dan untuk mesin besar tentu jumlahnya lebih banyak lagi.

Spesifikasi Trencher dari Body dan Penggunaannya

Spesifikasi Trencher
indonesian.alibaba.com

Spesifikasi Trencher berikutnya ialah mengenai body atau tampilan keseluruhan dari mesin tersebut. Berat dari alat ini bisa mencapai 200 kg atau lebih sehingga harus dipindahkan dan digunakan oleh ahlinya. Namun dibandingkan dengan alat berat lainnya ukuran dari mesin ini terbilang lebih kecil meskipun tergolong pada ukuran terbesar di kelompoknya.

Untuk ukurannya mulai dari panjang dan lebar mencapai 1 meter dan yang paling besar kurang lebih ukurannya mencapai 3 meter. Posisi bilah pedang dan alat penggali berada di bagian depan dengan posisi menjorok ke depan. Hal ini akan memudahkan proses penggalian dari arah depan yang diarahkan oleh operatornya.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penggunaannya

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai spesifikasi Trencher tersebut. Dalam penggunaannya ada banyak hal yang harus dilakukan agar hasil penggalian lebih maksimal. Anda bisa menyetel brake bar forward wheel untuk memulai penggunaan alat berat yang satu ini.

Selanjutnya, Anda perlu mengatur rantai ke arah depan sesuai dengan kebutuhan pada proses penggalian. Anda bisa melakukan tip chain off the ground untuk kemudian memulai menarik mesin. Anda juga bisa menggunakan mesin throttle untuk mengatur kecepatan tertinggi dalam penggunaan mesin tersebut.

Intinya alat berat ini memiliki spesifikasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan penggalian tanah di Indonesia. Bidang pertanian dan perkebunan akan sangat membutuhkan alat berat ini karena dilengkapi dengan mesin dan komponen yang memadai.

Demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi Trencher yang sangat bermanfaat bagi beberapa kebutuhan pekerjaan di Indonesia. Alat berat ini bisa membantu proses penggalian dengan lebih efektif dan efisien. Hal ini akan membantu proses pembangunan terutama yang membutuhkan tahapan penggalian.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular